Breaking News:

Antisipasi Karhutla Jambi

Persiapan Hadapi Karhutla, Polres Muarojambi Cek Puluhan Sumur Bor di Kumpeh

Kapolres Muarojambi AKBP Aradiyanto bersama Kapolsek Kumpeh Ulu dan Kumpeh Ilir lakukan peninjauan sumur bor untuk penanganan karhutla.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
Kapolres Muarojambi AKBP Aradiyanto bersama Kapolsek Kumpeh Ulu dan Kumpeh Ilir lakukan peninjauan sumur bor untuk penanganan karhutla. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Kapolres Muarojambi AKBP Aradiyanto bersama Kapolsek Kumpeh Ulu dan Kumpeh Ilir lakukan peninjauan sumur bor untuk penanganan karhutla yang berada di Desa Pulau Mentaro, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi.

Pengecekan sumur bor tersebut untuk perisapan pemadaman api jika terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kumpeh.

Kapolres Muarojambi AKBP Aradiyanto melalui kasubag humasnya AKP Amradi menyampaikan sejumlah sumur tersebut dibuat dari program Badan Restorasi Gambut (BRG) untuk pencegahan karhutla di Muarojambi terutama di wilayah Kumpeh.

Batal Berangkat Akibat Pandemi Covid-19, CJH Merangin Pilih Tarik Biaya Pelunasan Haji

Zona Kuning, Pemkab Sarolangun Tetap Izinkan Warga Salat Idul Adha Berjamaah, Tapi Ada Syaratnya

"Dalam pengecekan sumur tersebut terletak di Desa Pulau Mentaro sebanyak 32 lobang, di Desa Seponjen 66 lobang, " jelasnya pada tribunjambi.com pada Jumat (24/7/2020).

Ia juga mengatakan sumur tersebut sudah dapat digunakan jika terjadi karhutla. Ia juga mengimbau pada masyarakat untuk sama-sama mencegah terjadinya karhutla di Muarojambi.

"Saya tegaskan kembali jika masyarakat yang ingin membuka lahan pertanian jagan lakukan dengan cara membakar, jika imbauan tersebut tidak diindahkan oleh masyarakat akan diproses secara hukum," tuturnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved