Breaking News:

VIDEO Ramai Pencalonan BPD, Pengurusan SKCK di Polres Muarojambi Membludak

Pemilihan calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serentak di 126 desa di Kabupaten Muarojambi turut berdampak ke Polres Muarojambi.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Pemilihan calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serentak di 126 desa di Kabupaten Muarojambi turut berdampak ke Polres Muarojambi.

Sejak awal Juli hingga sekarang untuk pembuatan SKCK di Polres Muarojambi membeludak.

Pantauan tribunjambi.com di Mapolres Muarojambi Kamis (23/7/2020) dibanjiri calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang berdatangan membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kasat Intelkam Polres Muarojambi Iptu Razali mengatakan seminggu ini cukup ramai masyarakat Muarojambi yang datang ke Polres Muarojambi untuk urus SKCK rata-rata untuk pencalonan BPD.

Ekskavator untuk PETI di Batu Kerbau Diduga Milik Kades di Merangin

Banyak Truk Masuk Muara Bungo, Dishub Bungo Akui Tak Bisa Tilang Pelanggar Karena Hal Ini

"Yang datang rerata untuk persyaratan pencalonan (BPD) dalam seminggu ini hingga sekarang tercatat mencapai 200 orang calon BPD yang buat SKCK di sini," jelasnya.

Bahkan petugas cukup kewalahan karena ramainya pengurusan SKCK. Selain di masa pandemi Covid-19 tidak diperbolehkan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. 

"Selain membatasi di ruang tunggu petugas kita juga batasi yang buat SKCK tersebut, kita batasi 15-20 orang dalam sehari," ujarnya.

Iptu Razali juga mengatakan selain di Polres Muarojambi di setiap Polsek yang ada di Muarojambi juga bisa lakukan perekaman pembuatan SKCK.

"Untuk persedian blanko SKCK di sini masih aman, malah lebih 12 ribu stok persediaannya, dalam pembuatan SKCK masyarakat cukup membayar Rp 30 ribu untuk Pendapatan Negara Bukan Pajak, sesuai PP no 60 tahun 2016 tentang PNBP," tutupnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved