Breaking News:

Pasien Corona Sembuh Tambah Lagi

Update Peta Risiko/Zona Covid-19 di Provinsi Jambi, 6 Daerah Ini Masuk Zona Kuning

Update perkembangan peta risiko/zona Covid-19 di Provinsi Jambi periode 13-19 Juli tidak berubah dari periode sebelumnya.

ist
Update perkembangan peta risiko/zona Covid-19 di Provinsi Jambi periode 13-19 Juli tidak berubah dari periode sebelumnya. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Update perkembangan peta risiko/zona Covid-19 di Provinsi Jambi periode 13-19 Juli tidak berubah dari periode sebelumnya. 4 daerah masuk dalam zona hijau (tidak terdampak) dan 6 daerah masih kategori zona kuning (resiko rendah).

Empat daerah yang masuk zona hijau adalah Kabupaten Bungo, Tebo, Merangin, dan Tanjung Jabung Timur.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Johansyah mengatakan, rekomendasi dalam persiapan penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) yakni harus dilakukan peningkatan kegiatan 4T (Tracing, Tracking, Testing & Treatment) di seluruh wilayah, penguatan sistem surveilans dan sistem pelayanan kesehatan.

Kemudian, penguatan, sinergi dan koordinasi seluruh anggota Gugus Tugas Kab/Kota.

Dua Pasien Covid-19 di Jambi Sembuh, Pasien dari Klaster Temboro

Alasan Mengantar Orang Tua yang Sakit ke Medan, Mobil Desi Ternyata Dipakai Jemput Sabu 3Kg

Selanjutnya, penerapan AKB melalui tahapan yang sudah ditetapkan melalui kesiapan daerah/wilayah terlebih dahulu (prakondisi, timing, prioritas, koordinasi pusat-daerah & monev).

Monitoring dan Evaluasi secara berkala dengan sanksi tindak yang tegas bagi yang melanggar/tidak sesuai dengan aturan yang berlakukan.

Selain itu, Kabupaten/Kota harus memperhatikan hasil pemetaan risiko wilayah ketika akan menerapkan AKB, Pemerintah berkewajiban melindungi masyarakat terhadap risiko terjadinya penularan baru.

Bagi Kabupaten/Kota dengan zona hijau, agar tetap waspada terhadap penularan baru dengan melakukan penjagaan pada semua perbatasan, pembatasan perjalanan, isolasi dan ketat dalam penerapan protokol kesehatan, meningkatkan edukasi dan partisipasi masyarakat serta meningkatkan surveilans aktif.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved