Breaking News:

Pasien Corona Sembuh Tambah Lagi

Ribut Data Rapid Test Petugas Pemilu, KPU Kerinci Sebut Dinkes Mesti Kejar Bola

Terkait berita Dinkes Kerinci kesal hasil rapid test tak kunjung dikaporkan KPU Kerinci, ketua KPU Kerinci sedikit geram.

Tribunjambi/Heru
Anggota KPU Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Terkait berita Dinkes Kerinci kesal hasil rapid test tak kunjung dikaporkan KPU Kerinci, ketua KPU Kerinci sedikit geram. Malah dia menyebutkan, Dinkes mestinya kejar bola.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kumaini dikonfirmasi mengatakan, bahwa surat dari Dinkes tertanggal 21 Juli dan baru diterima pihaknya pada, Rabu 22 Juli, lalu. Setelah menerima surat tersebut pihaknya membalasnya.

"Suratnya baru kita terima Rabu kemarin, malah langsung kita balas," ungkap Kumaini.

Dia menyayangkan, sikap Dinas Kesehatan yang melemparkan kesalahan kepada pihaknya. Malah dia menyebutkan, mestinya Dinkes mendukung program KPU yang telah bekerjasama dengan Rumah Sakit DKT melakukan rapid test massal petugas pemilu.

Data Petugas Pilkada Reaktif Rapid Test Ditutupi, KPU Kerinci Disebut Abaikan Surat dari Dinkes

Diduga Dicuri dari Gudang, Kartu Keluarga Warga Tanjabbar Dijual ke Pedagang Pasar, Jadi Ramai

"Dinkes seharusnya mengamini karena KPU sudah melaksanakan rapid test," sebut dia.

Lebih jauh dia menjelaskan, hasil rapid juga sudah dilaporkan pihak DKT selaku pihak yang melaksana rapid test ke Tim Gugus Tugas Covid-19.

"Dinkes seharusnya jangan nunggu bola, karena kita sudah koordinasikan hal ini dengan Dinkes dan Gugus sebelum pelaksanaan rapid test," tegas Kumaini.

Saat disinggung hasil rapid test, Kumaini menyebutkan bukan kewenangan pihaknya.

"Itu ranahnya pihak yang melakukan tes rapid dan Tim Gugus Tugas. Tidak wewenang KPU membuat konferensi pers terkait penanganan Covid-19", tandasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved