Breaking News:

Pasien Corona Sembuh Tambah Lagi

Data Petugas Pilkada Reaktif Rapid Test 'Ditutupi', KPU Kerinci Disebut Abaikan Surat dari Dinkes

Dinas Kesehatan Kerinci menyebut KPU Kerinci tidak mengindahkan surat yang mereka layangkan terkait data petugas Pilkada yang reaktif rapid test.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi rapid test Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci menyebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci tidak mengindahkan surat yang mereka layangkan terkait data petugas Pilkada yang reaktif rapid test.

Menindaklanjuti hal tersebut dalam waktu dekat Dinas Kesehatan akan kembali melayangkan surat kedua ke KPU Kerinci.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal mengungkapkan, hingga saat ini belum ada balasan dari surat yang dilayangkan Dinas Kesehatan kepada KPU Kerinci.

Bahagia Ditangkap Saat Tidur di Mobil, Saat Digeledah BNN Temukan Sabu 3 Kg

Diduga Dicuri dari Gudang, Kartu Keluarga Warga Tanjabbar Dijual ke Pedagang Pasar, Jadi Ramai

"Kita meminta seluruh hasil rapid test yang dilaksanakan oleh KPU Kerinci ditembuskan kepada Dinas Kesehatan. Jika ada petugas yang reaktif rapid test maka kita akan segera menindaklanjutinya. Namun saat ini kita tidak memiliki data tersebut," ungkap Hermendizal, Kamis (23/7/2020).

Ditambahkan Hermendizal, seluruh kegiatan yang menyangkut kesehatan terutama pelaksanaan rapid tes seharusnya dilaporkan kepada Dinas Kesehatan. Sehingga pihaknya memiliki data dan bisa dengan segera melakukan penanganannya.

"Apabila surat kedua juga tidak diindahkan oleh KPU Kerinci, maka Dinkes akan melaporkan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kerinci agar menindak lanjuti dan melakukan pemanggilan terhadap KPU," tegas Kadis Kesehatan.

Hingga berita ini diterbitkan, wartawan tribunjambi.com masih berusaha untuk mengkonfirmasi Ketua KPU Kerinci terkait hal tersebut.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved