Breaking News:

Positif Corona Jadi 136

BREAKING NEWS Jambi Hari Ini, Positif Covid-19 Tambah Lagi, Total 136 Kasus

Jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Jambi kembali bertambah dua orang, Rabu (22/6/2020), sehingga total kasus positif Covid-19 di Jambi menjadi

ist
Update Kasus Corona Jambi, 22 Juli 2020. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Jambi kembali bertambah dua orang, Rabu (22/6/2020), sehingga total kasus positif Covid-19 di Jambi menjadi 136 kasus.

Kabar baiknya, empat pasien yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh pada hari yang sama, sehingga total pasien sembuh jadi 108 orang.

Juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menjelaskan, empat pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil uji swab dinyatakan negatif.

Nekat Bawa Sabu dan Pil Ekstasi, Konselor Lapas Tanjab Timur Dibekuk BNN Jambi

VIDEO Satreskrim Polres Muarojambi Tetapkan 4 Tersangka Pencuri Sawit di Desa Tarikan

Dia memaparkan, dua pasien yang terkonfirmasi positif berasal dari Kabupaten Batanghari. "Pasien 135, berinisial DA, laki-laki 17 tahun, memiliki riwayat perjalanan dari Palembang. Sedangkan pasien 136, berinisial IL, perempuan 26 tahun, memiliki riwayat kontak dengan pasien 120," sebutnya.

Johansyah melanjutkan, empat pasien sembuh berasal dari Kabupaten Muarojambi dan Batanghari.
Pasien asal Muarojambi yang dinyatakan sembuh adalah pasien 77 berinisial MI, laki-laki 45 tahun dirawat di RSU Ahmad Ripin, yang punya riwayat kontak dengan klaster Gowa. Selain itu, pasien 110 berinisial BP, laki-laki 15 tahun, yang juga punya riwayat kontak dengan klaster Gowa turut dinyatakan sembuh.

Sementara itu, pasien sembuh asal Batanghari adalah pasien 120 berinisial YS, perempuan 24 tahun yang dirawat di RSU Hamba, memiliki riwayat kontak dengan pasien 113. Selain itu, pasien 116, laki-laki 36 tahun yang juga dirawat di RSU Hamba dan punya riwayat kontak dengan pasien 113 juga dinyatakan sembuh.

Di luar itu, tercatat penambahan suspek corona 3 orang, sehingga ada 93 suspek. Selain itu, ada 60 spesimen, dan dua kasus meninggal dunia di Provinsi Jambi.

Kendati tercatat pasien sembuh, Johansyah tetap mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Selalu gunakan masker saat keluar rumah, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, jaga jarak fisik, rajin cuci tangan, mohon doa untuk kita semua," tandasnya.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved