Breaking News:

Upacara HUT RI ke-75 di Jambi Tetap Dilaksanakan di Tengah Pandemi, Begini Caranya Tetap Aman

Dampak virus covid-19 sempat menghambat segala kegiatan di berbagai sektor maupun instansi di Jambi.

Tribunjambi/Heru Pitra
ilutrasi upacara 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Dampak virus covid-19 sempat menghambat segala kegiatan di berbagai sektor maupun instansi di Jambi. Namun pada perayaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 75 yang jatuh tanggal 17 Agustus nanti tetap akan dilaksanakan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan sendiri akan berlangsung di lapangan utama kantor Gubernur Jambi dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan ini pun menyusul diterapkannya kebiasaan baru (new normal).

Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi Ronaldi saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) dari M.Sesneg nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 dengan perihal pedoman peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI.

Coklit di Daerah Perbatasan Terhambat Persoalan Domisili, Ini yang Akan Dilakukan KPU Jambi

Dua Pasien Covid-19 di Muarojambi Dinyatakan Sembuh, Dua Kali Uji Swab Negatif

"Tetap dilaksanakan sesuai SE. Jadi paskibraka terdiri dari 3 orang, 1 komandan upacara, 3 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), itu di ambil dari Paskibraka tahun 2019 lalu," sampainya, Rabu (22/7).

Untuk komandan pengibaran bendera pusaka sendiri dari unsur Polri dan pada saat penurunan bendera (sore) akan dikomandoi oleh TNI.

"Untuk peserta upacara itu terbatas, mungkin 10 orang, 10 orang perwakilan dan inspektur insyaAllah pak Gubernur," tuturnya.

Sedangkan Paskibra di tahun 2020 yang sudah terlanjur dilakukan seleksi dari setiap kabupaten/kota untuk ke tingkat Provinsi, akan ditugaskan pada HUT RI di tahun 2021 mendatang.

"Peserta tahun ini dialihkan tahun depan. Jadi di 2021 tidak ada seleksi lagi, cuma seleksi untuk di nasional saja," Pungkasnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved