Breaking News:

Positif Corona Jadi 136

Tes SKB CPNS Kerinci Digelar September-Oktober 2020, Peserta Diwajibkan Isolasi Mandiri 14 hari

Sempat tertunda karena wabah Covid-19, tes CPNS Pemkab Kerinci tahun anggaran 2019 akan kembali dilanjutkan.

Tribunjambi.com/Romayana
Tes CPNS Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI -Sempat tertunda karena wabah Covid-19, tes CPNS Pemkab Kerinci tahun anggaran 2019 akan kembali dilanjutkan. Hal ini disampaikan oleh Kabid Pengadaan, Pengakatan, Mutasi dan Pensiun (PPMP) BKPSDM Kabupaten Kerinci, Romui Eladi.

Romui mengaku, bahwa pihaknya telah menerima surat dari Kemenpan-RB terkait dengan kelanjutan proses pelaksanaan CPNS 2019. Dan tes CPNS Kerinci akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Pelaksanaan SKB untuk CPNS Kerinci tetap dilaksanakan tahun ini pada bulan September - Oktober, tapi tanggal belum jelas. Kita masih menunggu petunjuk dari Kemenpan-RB," sebut Romui Eladi.

Sudirman Zaini Bakal Maju di Pilkada Bungo Lawan Petahana, Hanura Beri Dukungan

Pengamat Prediksi Ada Dua Calon yang Jadi Lawan Petahana di Pilkada Bungo

Kepastian itu dikatakan Romui Eladi, setelah pihaknya menerima Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Reformasi Birokrasi (RB) Nomor B/611/M. SM.01.00/2020 tentang rencana pelaksanaan SKB seleksi CPNS formasi tahun 2019 di tengah pandemi Covid-19, tertanggal 16 Juli 2020.

Kabid PPMP menyebutkan, pelaksanaan SKB akan dilakukan dengan sistem Computer Asisted Test (CAT) dan tetap dilaksanakan di Kota Jambi.

“Pelaksanaan tentunya dengan memperhatikan standar protokol kesehatan yang terbaru dari Kemenkes RI dan aturan-aturan lain yang ada,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah kurang lebih 4000 peserta yang mengikuti SKD, sebanyak 452 yang dinyatakan lulus dan bisa mengikuti SKB.

"Sebelum mengikuti SKB, para peserta akan diminta isolasi mandiri selama 14 hari dirumah terlebih dahulu," pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved