Breaking News:

Berita Kerinci

Warga Kerinci dan Sungai Penuh Heboh Uang Hilang Secara Misterius, Diduga Dicuri Tuyul

Warga menduga, raibnya uang-uang tersebut ada hubungannya dengan tuyul atau makhluk halus lainnya, yang diyakini sebagai pelaku pencurian.

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Sejumlah warga di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dihebohkan dengan peristiwa kehilangan uang secara misterius.

Warga menduga, raibnya uang-uang tersebut ada hubungannya dengan tuyul atau makhluk halus lainnya, yang diyakini sebagai pelaku pencurian.

Informasi yang didapatkan uang yang hilang tidak hanya yang terdapat di dalam celengan saja. Namun juga uang yang disimpan di tempat lain seperti di dalam saku celana dan lemari juga ikut raib.

Tuan Rumah Porprov 2023, Ketua KONI Muarojambi Sebut Bisa Sukses Sebagai Penyelenggara dan Juara

Baru Dua Hari Tayang di YouTube, Lagu Persembahan BCL Untuk Ashraf Sinclair Ditonton Jutaan Kali

Merangin Punya Potensi Besar, Al Haris Minta Pemerintah Pusat Bangun Pabrik Khusus Ubi Jalar

“Hilangnya memang tidak banyak. Dalam semalam paling satu lembar. Yang diambil pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu saja,” kata Hadi, warga Kecamatan Tanah Cogok, Senin (20/7/2020).

Peristiwa yang dialami warga tidak hanya sekali saja, namun telsh terjadi secara berulang-ulang.

“Karena sudah sering kehilangan, kami takut menyimpan uang di rumah,” ucapnya.

Kejadian serupa juga dialami oleh warga lainnya, Dedi. Dia mengatakan, uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu yang disimpan di dalam celengan anaknya hilang.

“Awalnya saya kurang yakin mendapat kabar banyak warga yang mengaku kehilangan uang di celengan. Setelah saya cek celengan anak saya, uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu juga raib,” bebernya.

Sejumlah warga juga mengaku mengalami nasib yang sama. Bahkan ada yang kehilangan uang hingga jutaan rupiah.

“Kami berharap ada yang bisa memberikan penjelasan terkait masalah ini. Sudah lama warga resah, sehingga kadang saling tuding sesama keluarga di rumah,” kata Eeng, Kadus Tanjung Berisi Desa Baru Semerah, yang juga pernah kehilangan uang sebanyak Rp 500 ribu.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved