Breaking News:

Pasien Corona Sembuh Bertambah

Usai Swab Test oleh Dinkes Provinsi Jambi, Sembilan Warga Tebo Reaktif Rapid Test Ternyata Negatif

Setelah dilakukannya swab oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terhadap sembilan orang reaktif rapid test Covid-19 dengan hasil negatif, Bupati Tebo...

Tribunjambi/darwin
Petugas Labkes Tebo tengah menunjukkan hasil swab 7 warga Tebo yang dirapid test belum lama ini. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mengaku sembilan warga yang reaktif rapid test ternyata hasilnya negatif.

Setelah dilakukannya swab oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi terhadap sembilan orang reaktif rapid test Covid-19 dengan hasil negatif, Bupati Tebo, Sukandar mengklaim saat ini Kabupaten Tebo sudah masuk zona hijau.

Pemkab Tebo telah menerima hasil swab sembilan orang warga yang dinyatakan reaktif rapid test pada minggu lalu ketika dilakukan rapid test oleh rumah sakit umum sultan taha syaifuddin yang bekerja sama dengan KPU Tebo.

Ekonomi Sulit, Pemotongan Hewan Kurban di Merangin Diprediksi Menurun

Akhirnya Panji Petualang dan Alshad Ahmad Kembali Bawa Pulang Garaga, Ini Alasannya!

PDAM Muarojambi Minta Masyarakat Manfaatkan Momentum Gratis, Bayar Tunggakan Secara Berangsur

"Hasil Swabnya sudah kita terima, dan hasil ke sembilannya negatif," ujarnya belum lama ini.

Sukandar mengatakan dengan negatifnya hasil swab yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kabupaten Tebo masuk ke zona hijau yang sebelumnya zona kuning.

Meskipun demikian Pemkab Tebo tetap meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid 19, baik saat di luar rumah maupun di tempat publik. Sebab menurutnya, pencegahan penyebaran harus dilakukan bersama-sama.

"Kita harus sama sama mencegah, mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Jika salah satu tidak memperhatikan tentu akan bisa menularkan ataupun tertular," ujarnya.

Diakui Sukandar, dengan zona hijau tersebut Pemkab Tebo sudah memperbolehkan SMP untuk melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Bahkan rencananya SD akan segera menyusul.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved