Breaking News:

Berita Tebo

Pemprov Jambi Anggarkan Rp 9,7 Miliar untuk Perbaiki Jalan Longsor di Sumay Kabupaten Tebo

Pengalihan jalan Padang Lamo, Kabupaten Tebo dianggarkan oleh Pemprov Jambi, sementara Pemkab Tebo diminta untuk membayarkan satu rumah yang menghalan

Pemprov Jambi Anggarkan Rp 9,7 Miliar untuk Perbaiki Jalan Longsor di Sumay Kabupaten Tebo
Tribunjambi/darwin
Kondisi jalan longsor di Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Anggota DPRD Tebo mengklaim Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi anggarkan Rp 9,7 miliar untuk pengalihan jalan longsor di Jalan Padang Lamo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

Pengalihan jalan Padang Lamo, Kabupaten Tebo dianggarkan oleh Pemprov Jambi, sementara Pemkab Tebo diminta untuk membayarkan satu rumah yang menghalangi proses pengalihan jalan tersebut.

Syamsurizal, Wakil Ketua DPRD Tebo mengklaim bahwa Pemprov telah menganggarkan pengalihan jalan padang lamo di Desa Punti Kalo sebesar Rp 9,7 miliar.

Update Corona di Jambi Kamis (15/7/2020) Pasien Sembuh Bertambah 2 Orang, Positif Bertambah 1 Orang

Nikita Mirzani Divonis Penjara Penjara 6 Bulan Terkait Penganiayaan Terhadap Dipo Latief

Periode Juni, Jasa Raharja Keluarkan Santunan Rp 1 Miliar Lebih

"Pengalihan jalan Padang Lamo, Sumay dianggarkan Pemprov Jambi, dananya itu dialihkan dari perbaikan jalan itu. Nilainya sekitar Rp 9,7 miliar," katanya.

Syamsurizal berharap Pemerintah Kabupaten Tebo harus mendukung pengalihan jalan ini.

Disampaikannya, jika pembangunan jalan itu harus di turab tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit dari rencana pengalihan tersebut.

"Untuk satu rumah yang menghalangi pengalihan jalan itu segera Pemkab untuk bernegosiasi agar pemilik rumah bisa pindah," katanya.

Lanjut Syamsurizal, saat ini sedang proses tender dan pembangunan jalan akan dilakukan pada tahun ini sebelum dampak longsor semakin luas dan jalan semakin rusak. Sebab menurutnya bila dibiarkan lebih lama dapat mengganggu akses warga yang melintas di jalan tersebut.

Sementara itu, karena gerusan sungai batanghari dan juga air hujan membuat bekas longsoran melebar. Bahkan membuat pengendara roda dua khawatir saat melintas di jalan tersebut.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved