Breaking News:

Dukcapil Batanghari Kembali Buka Layanan Tatap Muka, Urus KTP Bisa Langsung

Dukcapil Kabupaten Batanghari kembali menerapkan layanan manual atau tatap muka sejak diberlakukannya penerapan new normal di Kabupaten Batanghari.

Tribunjambi/Samsul Bahri
Ilustrasi proses perekaman e-KTP. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Batanghari kembali menerapkan layanan manual atau tatap muka sejak diberlakukannya penerapan new normal di Kabupaten Batanghari.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Dinas Dukcapil Batanghari, Ali Amran mengatakan, untuk pelayanan di Dinas Dukcapil telah berjalan seperti biasa sejak tanggal 18 Juni kemarin, Rabu (15/07/2020).

Lanjut Ali, dan dengan dibukanya kembali pelayanan ini, antusias warga sangat ramai sekali, dimana dalam seharinya warga yang datang bisa mencapai 400 hingga 500 orang dalam perharinya.

Pembuatan SIM di Batanghari Kembali Normal, Petugas Wajibkan Pemohon Patuhi Protokol Kesehatan

Heboh Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab Tingkat Madrasah Dihapus, Ini Penjelasan Kemenag Tanjabtim

"Pelayanan yang buka bukan hanya di Dinas Dukcapil saja, pelayanan juga dibuka di kantor Camat Kecamatan Muara Tembesi," terangnya.

Ali juga menjelaskan, ramainya antusias masyarakat ke Dinas Dukcapil ini dikarenakan ada banyaknya bantuan yang diberikan dari pemerintah, mulai dari BLT, BBT, BST, JPS dan bantuan lainnya.

"Untuk pelayanan sendiri yang paling ramai itu dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK), karena banyak KK masyarakat yang masih bermasalah. Namun meskipun pelayanan sudah dibuka kembali, masyarakat harus mengikuti anjuran protokol kesehatan, salah satu diantaranya mengunakan masker," tutupnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved