Breaking News:

Berita Muarojambi

10 Ribu Anak di Muarojambi Sudah Punya Kartu Identitas Anak, Ini Persyaratan Pembuatannya

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Muarojambi Zakaria untuk sekolah yang dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kemenag mereka tel

Tribunjambi/Hasbi
Zakaria selaku Kepala Dukcapil Muarojambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Untuk memenuhi pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) yang masih di bawah 17 tahun, Dukcapil Muarojambi telah melakukan kerjasama lintas sektoral dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Muarojambi Zakaria untuk sekolah yang dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kemenag mereka telah koordinasi untuk mengurusi KIA secara kolektif.

"Guna melakukan koordinasi lintas sektoral ini agar semau siswa disekolah tersebut memiliki KIA dan bisa buat secara kolektif melalui sekolah nya masing-masing, "jelasnya Rabu (15/7/2020).

154 Kepsek SD dan 48 SMP se-Kabupaten Kerinci Dilantik Bupati

Bocoran 3 dari 18 Lembaga Negara yang Akan Dibubarkan Presiden Jokowi dalam Waktu Dekat

Pengusaha Jasa Wedding se-Kabupaten Tanjabbar Komitmen Gunakan Protokol Kesehatan

Ia juga menyampaikan bagi masyarakat Kabupaten Muarojambi yang ingin mengurus KIA secara sendiri bisa datang ke kantor dukcapil oleh orang tuanya dengan persyaratan.

"Persyaratan buat KIA yakni surat nikah orang tua, kartu keluarga keluarga, kemudian akte orang yang bersangkutan, untuk anak dibawah 5 tahun tidak perlu menggunakan pas poto, jika lebih dari lima tahun sampai umur 17 harus menggunakan foto," jelasnya.

Selanjutnya ia juga berharap untuk anak sekolah di Muarojambi sudah memiliki kartu Identitas anak, kartu ini juga fungsinya sama seperti KTP, pembuatannya juga secara gratis seperti dokumen lainnya.

"Saat ini sudah tercatat sebanyak 10 ribu anak di Kabupaten Muarojambi yang sudah melakukan pencetakan kartu Identitas anak," ungkapnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved