Breaking News:

Berita Internasional

Kelicikan China Dibongkar Mantan Agen Rahasia Ini, Sebut Lakukan Spionase ke Seluruh Dunia Lewat Ini

Kelicikan China Dibongkar Mantan Agen Rahasia Ini, Sebut Lakukan Spionase ke Seluruh Dunia Lewat Ini

CGTN
Presiden China Xi Jinping 

TRIBUNJAMBI.COM - Muncul kontroversi baru yang menyelimuti perusahaan telekomunikasi China, Huawei, menyoroti dunia gelap spionase China, perekrutan agen dan program ambisius untuk menebarkan pengaruhnya di seluruh dunia.

Sebuah dokumen yang dilaporkan disusun dengan bantuan seorang mantan mata-mata agen rahasia Inggris, MI6, menuding China berusaha memanipulasi sejumlah figur penting Inggris, termasuk para politikus, untuk mendukung bisnis raksasa telekomunikasi tersebut di Inggris.

Setiap perusahaan besar China di mana pun beroperasi di dunia diduga menempatkan "sel" di dalamnya, yang bertanggung jawab kepada Partai Komunis China yang berkuasa, untuk melenggangkan agenda politik dan memastikan bahwa perusahaan itu mematuhi perintah politik.

Itulah sebabnya para ahli masalah China menegaskan bahwa Partai Komunis China memang beroperasi di Inggris, sering kali berkedok bisnis.

Belasan Bangunan Liar di Tebo Diratakan dengan Alat Berat, Pedagang Hanya Bisa Nonton

China Mencak-mencak Armada Perang US Navy Seenak Hati Seliweran di Wilayahnya Lakukan Provokasi

Deretan Harga HP iPhone Terbaru 10 Juli 2020, Ada APPLE iPhone XS Max, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro

"Mesin partai ada di mana-mana," jelas seorang ahli masalah China, seraya menambahkan, "Bagi China, bisnis tak bisa dipisahkan dari politik."

Partai Komunis China mempunyai 93 juta anggota, banyak di antara mereka ditempatkan atau disembunyikan di berbagai organisasi di luar negeri.

Dengan begitu mereka bisa ditugaskan untuk menghimpun informasi rahasia, khususnya di bidang teknologi, termasuk telekomunikasi.

Menurut para ahli "agen-agen" itu serta sasaran individu-individu yang memegang posisi penting di perusahaan asing, bisa direkut atau dibujuk dengan menggunakan sejumlah metode.

Saksi Kunci Meninggal, Kasus Pasar Malioboro Macet

Berburu Dukungan Partai, Tim Fachrori-Safrial Bergerilya di Pusat Kunjungi Rumah Petinggi PDIP

Editor Metro TV Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Tol, Ada Luka Tusuk di Bagian Dada dan Perut

Memasang jebakan

Pendekatan pertama biasanya dikenal dengan sebutan "insentif positif", khususnya jika orang yang disasar adalah bukan warga negara China.

Halaman
12
Editor: ekoprasetyo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved