Breaking News:

Ini Tips Merawat Sepeda dari Mandiri Cycle Central Kota Jambi Agar tak Mudah Rusak

Seperti sepeda, jika tak dirawat, perlahan bakal rusak satu per satu. Perawatan sepeda membutuhkan kerajinan dan ketelitian terutama pada bagian...

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Ade Setyawati
Toko sepeda Mandiri Cycle Central (MCC) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tak hanya tubuh manusia yang butuh perawatan, barang-barang juga harus dirawat agar tak rusak atau tampak jelek.

Seperti sepeda, jika tak dirawat, perlahan bakal rusak satu per satu. Dalam perawatan sepeda membutuhkan kerajinan dan ketelitian terutama pada bagian penting yaitu di bagian perasional.

Perawatan untuk sepeda tidak begitu sulit, tetapi harus rajin dan teliti. Semakin rajin sepeda dirawat maka akan semakin membuatnya mempesona.

VIDEO Telkom Resmi Buka Blokir Netflix, Berikut Cara Daftar dan Berlangganan

Dana Tol Trans Sumatera Kurang akan Dibahas Kementerian PUPR, Jambi Terdampak?

Laut China Selatan Bakal Jadi Saksi, PLA Navy Terima Tantangan Perang Armada Laut Amerika di Pasifik

Rutin mencuci dan memperhatikan bagian operasional sepeda sangat penting, bagi pencinta sepeda, perawatan adalah hal utama yang harus dilakukan.

Sedangkan untuk pemula pasti bingung kapan harus merawat sepeda, serta bagian-bagian mana yang dirawat.

Bagian operasional penting yang penting untuk dirawat adalah rangkaian kabel shifter, rem, rantai dan sprochet sepeda, karena menjadi pengatur gerak saat sepeda digunakan.

"Untuk perawatan-perawatan sepeda tidak terlalu sulit, sehabis dipakai, dicuci seperti biasa. Paling usahakan untuk sprocket bisa dibersihkan menggunakan kuas. Jangan terlalu kotor, terutama sisa-sisa pasir yang tertinggal," jelas Tari selaku karyawan Mandiri Cycle Central (MCC), Rabu (8/7/2020).

Ia mengatakan harus rajin mencuci sepeda, perawatan operasional, volume angin ban dan jangan menumpuk sepeda.

Sebisa mungkin, usahakan agar merawat bagian-bagian tersebut secara berkala, karena sangat penting untuk kenyamanan dalam menggunakannya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved