Breaking News:

Berita Batanghari

MTQ Tingkat Kabupaten Resmi Dibatalkan Karena Corona, Ini Kata Pemkab Batanghari

Pemerintah Kabupaten Batanghari akhirnya resmi memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten ke-52 tahun

tribunjambi/abdullah usman
Kabag Kesos Batanghari, M Syukri 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Beberapa hari lalu larangan dan upaya pembubaran terhadap keurumunan untuk mencegah penularan Covid-19 telah dicabut oleh Kapolri. Namun saat ini wabah virus corona masih terus mengancam.

Pemerintah Kabupaten Batanghari akhirnya resmi memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten ke-52 tahun ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Batanghari, Muhammad Syukri menyebutkan, meski sebelumnya telah direncanakan untuk dilaksanakan pada September mendatang di wilayah Kecamatan Batin XXIV, namun sebagai salah satu upaya antisipasi dan menekan angka kasus Covid-19 di Batanghari, pemerintah daerah setempat pun terpaksa menunda perhelatan akbar tersebut hingga tahun depan.

Cara Melihat Kecocokan Jodohmu Berdasarkan Weton atau Neptu Lahir Sesuai Primbon Jawa, Ada 2 Cara

Pernikahan Ini Malah Dapat Hujatan dari Netizen, Sang Pria Menikahi Model Cantik Mahal Sandal Jepit

PDIP Tidak Meminta Kandidat Tingkatkan Elektabilitas Calon, Ini Kata Edi Purwanto

"Kebijakan ini juga seiring dengan surat keputusan lembaga pengembangan tilawatil qur’an atau LPTQ provinsi jambi tentang penundaan perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-50," jelasnya, Senin (6/7/2020).

Tidak hanya MTQ tingkat kabupaten dan provinsi namun perhelatan MTQ tingkat kecamatan di kabupaten batanghari sejauh ini belum ada kepastian dan tidak menutup kemungkinan juga terancam akan dibatalkan.

"Sebab menurut pelaksanaan MTQ tersebut seharusnya saat ini telah terlaksana, hanya saja terkait hal ini, pihak pemerintah telah memberikan kewenangan kepada pihak kecamatan untuk mengambil kebijakan dan tidak mempersoalkan jika harus dilaksanakan," tutupnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved