Hadapi Ancaman Karhutla, Covid-19 hingga Pilkada Serentak, Kapolda Minta Dukungan Warga Jambi

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi memohon dukungan dan doa restu kepada masyarakat agar seluruh jajarannya dapat bekerja secara profesional.

Tribunjambi/Aryo
Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi memohon dukungan dan doa restu kepada masyarakat agar seluruh jajarannya dapat bekerja secara profesional dan lebih baik lagi ke depannya. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Rayakan HUT Bhayangkara ke-74, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi memohon dukungan dan doa restu kepada masyarakat agar seluruh jajarannya dapat bekerja secara profesional dan lebih baik lagi ke depannya.

Lulusan Akpol 1988 yang juga merupakan putra dari mantan Wakil Presiden, Try Sutrisno mengatakan, meski telah berdiri selama 74 tahun, Polri harus tetap dievaluasi agar memberi pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

"Saya mohon restu dan dukungannya, meski sudah berusia 74, tetap harus dievaluasi, supaya peralatan semakin modern, dan pelayanan semakin bisa memenuhi harapan seluruh masyarakat," kata Firman, usai melaksakan upacara HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7) pagi.

Pemkab Sarolangun Gratiskan Biaya Rapid Test, Cukup Tunjukkan Syarat Ini

Kapolres Tanjab Barat Menangis Setelah Didatangi Ratusan Warga, Ternyata Ini Penyebabnya

VIDEO Masyarakat Gruduk Polres Tanjabbar di HUT Bhayangkara Ke-74, Inginkan Kapolres Jadi Bupati

Dalam tahun ini, kata Firman, Polda Jambi, selain penanganan pandemi covid-19 yang saat ini masih berlangsung, ada dua agenda besar yang menjadi fokus Polda Jambi beserta jajarannya, yakni antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan pengamanan Pilkada serentak yang akan datang.

Firman menjelaskan, saat ini seluruh jajarannya akan fokus menangani dan mengantisipasi Karhutla, dimana Jambi sendiri tengah mulai memasuki musim kemarau.

"Kita sudah dapat atensi langsung dari pimpinan, terkait antisipasi karhutla," terang Firman.

Sejauh ini, Polda Jambi telah sukses mengerjakan sejumlah Agenda, yakni pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 H lalu, serta penanganan Covid-19 yang saat ini sedang berlangsung.

Kata Firman, terkait Covid-19, pihaknya akan terus aktif berperan, sejauh belum ditemukannya vaksin dari virus tersebut.

"Kita fokus antisipasi Karhutla, setelahnya pemilu meski tengah menangani Covid-19, kita harus bekerja maksimal," terangnya.

Dalam agenda besar tersebut, Firman mengatakan peran dan kesadaran masyarakat menjadi kunci utama kesuksesan pelaksanaan dan pencegahan, baik penularan Covid-19, kemunculan Karhutla, dan Keamanan dan kesuksesan Pilkada mendatang.

"Sekali lagi saya katakan, kesadaran masyarakat menjadi kunci kesuksesan Jambi," tutup Firman.

Capt Foto : Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat menanggapi pertanya awak media usai upacara HUT Bhyangkara Ke-74 di Mapolda Jambi

Penulis: Aryo Tondang
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved