Terungkap di Persidangan, Ternyata Tiga Minggu Berturut-turut Yoga Bobol Rumah Korban yang Sama

Dalam putusan majelis hakim, ia dinyatakan terbukti melakukan pencurian dalam keadaan memberatkan sebagai mana didakwakan jaksa pada pasal 366...

Tribunjambi/Dedy Nurdin
Pengadilan Negeri Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jambi mejatuhi hukuman pidana penjara kepada Yoga Dwi Putra alias Yoga dalam kasus pencurian yang dilakukan beberapa kali di rumah korbannya.

Dalam putusan majelis hakim, ia dinyatakan terbukti melakukan pencurian dalam keadaan memberatkan sebagai mana didakwakan jaksa pada pasal 363 KUH Pidana junto pasal 64 ayat (1) KUH Pidana.

"Menjatuhkan pidana penjara selama delapan bulan dikurangi selama masa tahanan," kata Yandri Roni, ketua majelis hakim yang memimpin sidang kala membacakan amar putusan, Selasa (30/6/2020).

Akad Nikah di Kota Jambi Kini Sudah Boleh Dilakukan di Masjid, Ini Kata Walikota Fasha

Sudah Lama Menikah Tapi Tak Dapat Momongan, Wanita Ini Baru Sadar Bahwa Dirinya Seorang Laki-laki

Ayu Ting Ting Akui Pernah Pacaran dengan Orang India Tapi Bukan dengan Pria Bule

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Kejari Jambi, terdakwa mengulang perbuatannya sebanyak tiga kali diawali pada 21 Maret 2020 sekitar pukul 02.00 WIB saat melewati rumah korban Deki di Jalan Pahlawan II Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Terdakwa membawa kabur sebuah karung berisi peralatan tukang yang disimpan di bagasi korban. Peralatan itu sempat disimpan oleh terdakwa dibawah tempat tidurnya sebelum dijual.

Sabtu (28/3/2020) sekira pukul 02.00 WIB terdakwa kembali mendatangi rumah korban. Kali ini Yoga mendapati jendela kamar korban dan mrmbawa kabur satu unit handphone Xiaomi Note 4X. Handphone ini kemudian dijual lewat akun media sosialnya senilai Rp 1,1 juta.

Belum puas dengan aksinya itu, Jumat (3/4/2020) pada jam yang sama yakni pukul 02.00 WIB, untuk ketiga kalinya terdakwa kembali mengulangi aksinya.

Kali ini terdakwa kembali membawa satu unit handphone Xiaomi Note 5 milik penghuni rumah lainnya. Aksi terdakwa Yoga baru terugkap setelah berhasil ditangkap polisi.

Atas kejadian itu kerugian korban mencapai Rp 9 juta. Sementara di persidangan itu, terdakwa menerima putusan majelis hakim.

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved