Breaking News:

Aturan Pernikahan saat Corona

Di Tanjab Barat Karyawan yang Dirumahkan Berangsur Bekerja Kembali

Ia menyebutkan bahwa data terakhir tersebut sama dengan data dari Januari-Mei. Artinya hingga Juni ini tidak ada lagi penambahan data terkait...

Tribunjambi/Darwin
Kepala Dinas Tenaga Kerja Tanjab Barat, Dianda Putra. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Data terakhir hingga 30 Juni 2020, setidaknya ada tiga orang di-PHK dan 95 orang masyarakat Kabupaten Tanjabbar dirumahkan karena terdampak Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Tanjabbar, Dianda Putra, Selasa (30/6/2020).

Ia menyebutkan bahwa data terakhir tersebut sama dengan data dari Januari-Mei. Artinya hingga Juni ini tidak ada lagi penambahan data terkait dengan PHK atau karyawan yang dirumahkan.

Pemkot Jambi Dapat Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Jambi

Hilmi Aminuddin Pendiri & Mantan Ketua Majelis Syuro PKS Meninggal Dunia Jebolan Pesantren Tebuireng

UPDATE Makin Bertambah Banyak Kasus Positif Covid-19, Hari Ini Bertambah 1.293 Orang

"Sampai sekarang tidak ada lagi perubahan data jumlah PHK atau yang dirumahkan. mungkin kerena sudah mulai memasuki pra new normal. Jadi sebagian perusahaan sudah memulai oprerasionalnya," sebutnya.

Lebih lanjut diterangkan olehnya bahwa selama proses ada karyawan yang di-PHK semuanya kata Dianda mendapatkan haknya sebagai karyawan yang di-PHK. Sementara itu, untuk karyawan yang dirumahkan sebagian telah melakukan aktivitas bekerja.

"Yang dirumahkan sudah berangsur-angsur kembali bekerja lagi. Karena memang perusahaan masih membutuhkan para pekerja tersebut," ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa perusahaan yang melakukan PHK karyawannya ada satu perusahaan, sedangkan untuk yang merumahkan karyawannya ada tujuh perusahaan. Tujuh perusahaan tersebut dari berbagai bidang, dari hotel hingga penampung pinang.

"Berbagai macam yang di rumahkan ini ada yang pendamping pinang, kemudian hotel, seperti hotel aryad, masa kini, tungkal hotel," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved