Tanggapi Evaluasi Dewan Atas Kinerja Dinas PUPR Muarojambi, Yultasmi Beri Apresiasi

Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi menanggapi dan apresiasi atas monitoring dari pihak DPRD atas evaluasi kinerja pemerintahan.

Tribunjambi/Hasbi
Yultasmi Kadis PUPR Muarojamb 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hasbi Sabarin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi menanggapi dan apresiasi atas monitoring dari pihak DPRD atas evaluasi kinerja pemerintahan.

Kepala Dinas PUPR Muarojambi Yultasmi menjelaskan,  monitoring itu adalah baik, kritik dan sarannya untuk peningkatan kwalitas, saran dari DPRD agar ke depan executif menerapkan money follows program harus betul-betul dijalankan.

"Agar anggaran yang lebih fokus pada program atau kegiatan yang terkait langsung dengan prioritas nasional. Serta memberikan dampak langsung bagi masyarakat. ini kan sangat baik dan konstruktif, " kata pada tribunjambi.com, Jumat (26/6/2020).

AHY Bertemu Malam Hari Dengan Airlangga Bahas Pilkada Serentak 2020, Sinyal Bakal Berkoalisi?

Jika Pesta Pernikahan di Bungo Tidak Sesuai Protokol Kesehatan, SE Bupati Akan Dievaluasi

Ibadah Haji 2020 Dibatalkan, Ratusan Calon Jamaah Haji Kerinci Diminta Tetap Mempersiapkan Diri

Namun, kata Yultasmi, pihaknya selaku intansi teknis, tidak akan mempersiapkan penjelasan secara politis, dan mereka juga telah menyusun dokumen teknis penjelasan atas monitoring tersebut.

"Tim pelaksanaan kita di lapangan telah menjelaskan secara teknis atas tanggapan Fraksi-fraksi DPRD terhadap pekerjaan Dinas PUPR 2019," ujarnya.

Ia juga menyampaikan kondisi pandangan secara politis ini belum seberapa hebohnya jika dibandingkan kondisi monitoring beberapa bulan yang lalu sempat di viralkan.

Isu tersebut dan statmen beberapa lokasi pekerjaan PUPR fiktif, bahkan sampai dengan adanya surat laporan hingga ke ranah Aparat Penegak Hukum (APH).

"Alhamdulullah masalah itu seiring waktu berjalan dapat kami buktikan dengan jelas terang benderang, " pungkasnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved