Breaking News:

Jhon Kei Ditangkap

Pembebasan Bersyarat John Kei Terancam Dicabut, Bakal Jalani Sisa Hukuman Hingga 2025

John Kei ditangkap jajaran Polda Metro Jaya atas dugaan keterlibatannya dalam kasus penganiayaan dan keributan

TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
John Kei 

TRIBUNJAMBI.COM - John Kei  ditangkap jajaran Polda Metro Jaya atas dugaan keterlibatannya dalam kasus penganiayaan dan keributan yang terjadi di Green Lake City, Tangerang Kota, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6/2020) siang.

John Kei diberikan telah menerima program bebas bersyarat. Ia keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan pada 26 Desember 2019 silam.

John Kei sebelumnya menjalani pidana di Lapas Nusakambangan terkait kasus pembunuhan pengusaha Tan Hari Tantono alias Ayung.

Pemkot Jambi Siapkan Tim untuk Awasi Masyarakat dan Pelaku Usaha yang Langgar Protokol Kesehatan

Reaksi Susi Pudjiastuti saat Putra Tampannya Digoda Kiky Saputri: Lo Berani Bayar Komisi Berapa?

Pernikahan di Semarang Ini Justru Menimbulkan Petaka,Berakhir Puluhan Tamu Undangan Positif Covid 19

Berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor 723K/PID/2013, John Kei divonis 16 tahun penjara dalam kasus pembunuhan berencana. 

Dia kemudian mendapat total remisi 36 bulan 30 hari dan bisa bebas pada 31 Maret 2025. Setelah memenuhi persyaratan, John Kei diberikan bebas bersyarat pada 26 Desember 2019. 

Kini akibat ia berulah lagi, pembebasan bersyarat John Kei terancam dicabut.

"Kalau dia melakukan kesalahan lagi surat keputusan pembebasan bersyarat akan ditarik dan yang bersangkutan akan menjalani sisa pidananya di dalam Lapas kembali," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti ketika dihubungi, Senin (22/6/2020).

Sebelum memberikan bebas bersyarat, kata Rika, pihaknya sudah memberikan imbauan kepada John Kei agar tidak kembali melakukan kesalahan.

Keributan terjadi di sebuah perumahan Green Lake City, Tangerang, Minggu (21/6/2020) - Aparat kepolisian membekuk John Kei bersama sekitar 25 orang yang diduga anak buahnya.
Keributan terjadi di sebuah perumahan Green Lake City, Tangerang, Minggu (21/6/2020) - Aparat kepolisian membekuk John Kei bersama sekitar 25 orang yang diduga anak buahnya. (ist)

Surat keputusan pembebasan tersebut akan ditarik dan harus kembali menjalani masa pidananya.

"Sebelum dia menjalankan pembebasan bersyarat sudah dijelaskan konsekuensinya, termasuk aturan-aturan yang harus dia ikuti," kata Rika.

Rika menjelaskan, alasan memberikan bebas bersyarat kepada John Kei karena telah menjalani 2/3 masa hukuman. Bahkan selama di Lapas Nusakambangan, John Kei disebut telah berkelakuan baik.

Puluhan Ekor Ayam di Sabak Barat Mati Mendadak Tanpa Gejala, Disbunnak Mengaku Belum Dapat Laporan

Ulah Baim Wong Bikin Pemuda Ini Kebingungan, Taruh Uang Banyak Dalam Ember, Suami Paula Lakukan Ini

BERITA EKSKLUSIF Wiwi Tekor Ikut Prakerja, Keluhkan Tidak Ada Panduan yang Jelas

 "Pembebasan bersyarat itu dia sudah menjalankan 2/3 masa pidananya dan selama menjalani masa pidana di Lapas Permisan Nusakambangan yang bersangkutan mengikuti pembinaan dengan baik, berkelakuan baik," ujar Rika.

Kendati demikian, Ditjen PAS masih menunggu hasil pemeriksaan dari aparat kepolisian terkait peristiwa penembakan di Green Lake City, Tangerang yang diduga melibatkan John Kei.

"Kita menunggu hasil koordinasi, kita menunggu pembimbing pemasyarakatan yang selama ini membimbing dan mengawasi Jhon Kei sebagai klien pemasyarakatan," ujar Rika.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Diduga Bikin Keributan di Tangerang, Pembebasan Bersyarat John Kei Terancam Dicabut

Editor: Rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved