Harga Cabai dan Bawang di Pasar Angso Duo Naik Lagi, Stok di Gudang Kosong

Harga cabai dan bawang merah di Pasar Angso Duo kembali naik. Kenaikan ini terjadi empat hari terakhir.

Tribunjambi/Ade Setyawati
Pedagang cabai di Pasar Angso Duo. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Harga cabai dan bawang merah di Pasar Angso Duo kembali naik. Kenaikan ini terjadi empat hari terakhir.

"Cabai merah keriting naik sedikit, harga sekarang Rp.14 ribu, harga sebelumnya Rp.12 ribu, kalau untuk cabai rawit juga naik, sudah sekitar 4 hari, harga sekarang Rp.24 ribu, sebelumnya Rp.18 ribu," jelas Devi penjual cabai di Pasar Angso Duo.

Untuk cabai hijau tidak ada perubahan harga, meskipun harga cabai ijo terbilang murah, hanya sedikit yang menjual cabai ijo karena kurangnya peminat. Sedangkan tomat turun harga sedikit.

Pasar di Jalan Wahid Hasyim Ditertibkan, 70 Lapak Pedagang Dibongkar

Dikira Tidur, Sopir Truk Batu Bara Ditemukan Meninggal di Warung Kopi, Polisi Temukan Ini

Mulai Digarap KPK, Tiga Mantan Pimpinan DPRD Provinsi Jambi Akan Diperiksa Besok

"Cabai ijo murah harganya Rp.12 ribu, meskipun murah yang jual juga tidak banyak karena kurang laku, yang banyak beli cabai ijo kan tempat makan, sampai sekarang tempat makan masih sepi, makanya sedikit yang jual dan untuk tomat harga turun, sekarang harganya Rp.12 ribu dan sebelumnya 14 ribu," tambahnya.

Berbeda dengan harga bawang merah yang kembali naik sedangkan untuk bawang putih tidak mengalami perubahan harga.

"Bawang merah mulai naik lagi, sebelumnya kan Rp.26 ribu, terus naik lagi Rp.28 ribu dan naik lagi Rp.30 ribu dan harga sekarang bawang merah Rp.34 ribu, kalau untuk bawang putih tidak mengalami perubahan Rp.18 ribu," jelas Muhammad Penjual Bawang Angso Duo.

Kenaikan bawang merah dikarenakan gudang bawang mengalami kekosongan, bawang belum masuk Jambi.

"Stok bawang merah sedikit, kadang juga mengalami kekosongan, karena banyak agen-agen yang menahan bawang, makanya stok di Kota Jambi kurang, kalau stok kurang kan otomatis bawang mengalami kenaikan harga lagi seperti pas lebaran sampai harga Rp 52 ribu," tambahnya.

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved