Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Pemusatan Latihan di Korsel, PSSI Ingin Tetap di Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menginginkan pemusatan latihan Timnas Indonesia dilakukan di Korea Selatan.

kompas.com
Pelatih Shin Tae-yong memperhatikan Timnas U-19 Indonesia yang gelar pemusatan latihan di Thailand 

TRIBUNJAMBI.COM -  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menginginkan pemusatan latihan Timnas Indonesia dilakukan di Korea Selatan.

Usulan Shin Tae-yong ternyata berbeda pandangan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) 

PSSI ingin menggelar TC timnas U-19 di Indonesia, sedangkan Shin Tae-yong berharap bisa melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Ombudsman Persilakan Korban Salah Tangkap Polres Merangin untuk Melapor

Lewat anggota Komite Ekesekutif, Endri Erawan, PSSI pun merespons keinginan Shin Tae-yong tersebut.

Menurut Endri, timnas U-19 Indonesia dan timnas senior akan menjalani pemusatan latihan serentak untuk menghadapi kompetisi masing-masing.

Timnas U-19 melakoni TC untuk persiapan jelang Piala Dunia U-20 2021, sedangkan timnas senior akan menjalani pemusatan latihan untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Karena itu, Endri mengatakan PSSI telah memilih melakukan TC di Indonesia agar kedua timnas tersebut bisa dipantau secara langsung oleh Shin Tae-yong.

VIRAL - Ojol Antar Penumpang yang Meninggal 4 Tahun Lalu, Lakukan Hal Menyeramkan di Tanjakan Emen

"Kita dihadapakan pada dua timnas yang harus latihan secara serentak. Timnas U-19 latihan, demikian juga timnas senior. Jika salah satu timnas dibawa ke Korea Selatan, skuad yang lain tidak ada yang memantau," kata Endri Erawan dalam konferensi pers, Kamis (18/6/2020) siang WIB.

"Misalnya timnas U-19 TC di Korea Selatan, lalu di Jakarta ada pemusatan latihan timnas senior jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, siapa yang pegang?," tanya Endri.

"Ini sudah kami pertimbangkan dengan matang, yang paling efektif itu di Indonesia. Kalau nanti ada zona merah, kita akan cari daerah yang zona hijau. Bisa di Bali atau Yogja, kita lihat perkembangan ke depan," tuturnya.

Halaman
1234
Editor: heri prihartono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved