Corona Jambi Terkini

Kasus Virus Corona di Muarojambi Hari Ini, Total Positif Covid-19 12 Orang

Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Muarojambi secara akumulatif saat ini sebanyak 12 orang.

Tribunjambi/Hasbi
Wakil ketua gugus tugas Covid-19 Muarojambi Muhammad Fadhil Arief menyampaikan kasus pasien terkonfirmasi secara akumulatif per hari ini Kamis (18/6/2020) Kabupaten Muarojambi sebanyak 12 orang. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Kasus pasien positif virtus corona di Kabupaten Muarojambi secara akumulatif saat ini sebanyak 12 orang.

Kemudian dari jumlah tersebut 6 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang lainnya sedang dirawat. 4 orang  dirawat di RSUD Ahmad Ripin dan 2 orang lainnya rawat di RSUD Raden Mattaher.

Wakil ketua gugus tugas Covid-19 Muarojambi Muhammad Fadhil Arief menyampaikan kasus pasien terkonfirmasi secara akumulatif per hari ini Kamis (18/6/2020) Kabupaten Muarojambi sebanyak 12 orang.

"Untuk empat pasien yang sedang dirawat di RSUD Ahmad Ripin Muarojambi lagi nunggu hasil uji swabnya belum keluar, ada yang uji swab pertama dan ada yang kedua kalinya," kata Fadhil Arief.

Update Virus Corona di Jambi 18 Juni 2020, Jumlah Kasus Lebih 100 Orang

Frustasi Tak Kunjung Sembuh, Seorang Pasien Covid-19 di NTT Stres dan Coba Kabur dari Rumah Sakit

7 Wilayah di Jambi Masuk Zona Kuning Covid-19, Ini Daftarnya

Kemudian kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 23 orang yang tersebar di 11 Kecamatan kemudian untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif 15 orang.

"Dari 15 orang (PDP) tersebut 6 orang sudah selesai dalam pengawasan, selebihnya sedang diisolasi di RSUD Ahmad Ripin, Raden Mattaher dan ada juga di RSUD Abdul Manap," jelasnya.

Sementara untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) jumlahnya sebanyak 36 orang. Orang tanpa gejala adalah orang yang memiliki kontak langsung dengan yang terkonfirmasi positif.

"Tapi mereka belum memiliki gejala apapun itu sambil kita pantau terus disamping itu juga kita lakukan rapid test, kalau rapid testnya positif maka kita akan ambil swabnya, seandainya rapid testnya negatif tetap kita pantau dan suruh isolasi secara mandiri dirumahnya masing-masing," tuturnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved