Corona Jambi Terkini

Imbas Covid-19, Acara Tour de Singkarak dan Festival Kerinci Dibatalkan

Agenda pariwisata berskala nasional di Kabupaten Kerinci terpaksa dibatalkan akibat andemi Covid-19.

Tribunjambi/Heru Pitra
Keren Festival Kerinci 2019 Ciptakan Rekor Muri, 3500 Pemetik Serentak Petik Daun Teh 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Agenda pariwisata berskala nasional di Kabupaten Kerinci terpaksa dibatalkan akibat andemi Covid-19.

Salah satunya agenda tahunan Festival Kerinci yang saat ini masuk dalam 100 event nasional. Sebelumnya telah dijadwalkan terpaksa harus ditunda pelaksanaannya dan akan dilaksanakan kembali pada tahun 2021 mendatang.

Plt Kepala Dinas Parawaisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita mengatakan, terkait kegiatan Festival Kerinci, pihaknya telah menaikkan nota dinas kepada Bupati Kerinci untuk memastikan pelaksanaan kegiatan tersebut. Akan tetapi karena masih adanya wabah Covid-19, Bupati Kerinci meminta agar kegiatan Festival Kerinci untuk tahun 2020 ditunda.

Hari ke-5 Penerapan New Normal, Warga Kerinci Mulai Sadar Pentingnya Kesehatan

Kasus Virus Corona di Muarojambi Hari Ini, Total Positif Covid-19 12 Orang

VIDEO Viral, Wanita Ini Kesurupan Ngaku Sebagai Iblis saat Nunggu di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit

"Apalagi saat ini anggaran kita keseluruhan dipangkas lebih dari 50 persen untuk penanganan Covid-19. Sehingga kemungkinan dana yang tersisa akan dialihakan untuk pencegahan dan promosi objek wisata," jelasnya.

Juanda menyebutkan, selain Festival Kerinci, evant nasional lainnya yang sebelumnya telah terjadwal akan dilaksanakan pada tahun ini juga dibatalkan, seperti Tour de Singkarak (TdS) dan Arung Jeram.

"Dengan dibatalkannya beberapa event nasional tersebut sudah pasti berimbas terhadap menurunnya jumlah wisatawan. Karena sebelumnya beberapa event tahunan yang telah diagendakan itu terbukti mampu menarik wisatawan," pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved