Breaking News:

Corona Jambi Terkini

Hari ke-5 Penerapan New Normal, Warga Kerinci Mulai Sadar Pentingnya Kesehatan

Memasuki hari kelima melakukan uji coba penerapan skema tatanan kehidupan baru, Pemerintah Kabupaten Kerinci terus turun penegakan disiplin masyarakat

ist
Hari kelima penerapan new normal, Bupari Kerinci sidak ke Pasar Sanggarang Agung. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Memasuki hari kelima melakukan uji coba penerapan skema tatanan kehidupan baru, Pemerintah Kabupaten Kerinci terus turun penegakan disiplin masyarakat.

Uji coba skema penerapan tatanan kehidupan baru di hari kelima berlokasi di Pasar Sanggarang Agung yang dipantau langsung oleh Bupati Kerinci yang didampingi Wakil Ketua DPRD, Dandim 0417/Kerinci, Kajari, Kapolres Kerinci, Wabup, Pj. Sekda Kerinci serta sejumlah kepala OPD terkait lainnya.

Bupati Kerinci, Adirozal mengatakan bahwa dipusatkannya penegakan disiplin di sejumlah pasar tradisional, dikarenakan pasar merupakan tempat berkerumunnya masyarakat baik itu pedagang, pembeli maupun pegawai.

Update Virus Corona di Jambi 18 Juni 2020, Jumlah Kasus Lebih 100 Orang

7 Wilayah di Jambi Masuk Zona Kuning Covid-19, Ini Daftarnya

Kasus Virus Corona di Muarojambi Hari Ini, Total Positif Covid-19 12 Orang

“Dari beberapa pasar tradisional yang telah dilakukan pemantauan, Alhamdulillah kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan cukup tinggi. Walaupun ada sejumlah warga yang hanya membawa masker tapi tidak dipakai, ada juga yang sama sekali tidak menggunakan masker,” ungkap Bupati usai melakukan peninjauan lokasi pasar.

Adirozal menambahkan, untuk mempermudah dalam menertibkan pengunjung serta mempermudah dalam menegakan disiplin masyarakat. Pihaknya sengaja melakukan penyekatan pintu keluar masuk di sejumlah pasar tradisional yang menjadi fokus dalam uji coba skema penerapan tatanan kehidupan baru.

“Setelah penegakan disiplin di pasar kita akan melakukan evaluasi, maka dalam waktu dekat kita juga akan lakukan penegakan disiplin masyarakat di pusat keramaian lainnya seperti di sejumlah objek wisata,” tambahnya.

Diakui orang nomor satu di Kabupaten Kerinci ini, bahwa kesadaran pedagang dan pembeli terhadap pentingnya kesehatan sudah mulai membaik. Ini tampak dari perilaku hidup masyarakat yang mulai membiasakan hidup bersih, sehat, memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak aman.

"Senyuman, kerja ikhlas, serta sentuhan dingin tangan para pemimpin yang selalu ada dan menyapa masyarakatnya berpengaruh positif terhadap imunitas masyarakatnya," ujarnya.

Disamping mensosialisasikan pentingnya masyarakat menjalankan protokol Covid-19, Tim Gugus Kerinci tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga iman, meningkatkan taqwa, berdoa dengan harapan cobaan Allah SWT berupa Covid-19 dapat segera berlalu.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved