Breaking News:

Hendak Usir Kera Dekat Sungai, Mawi Kaget Injak Ular Piton Seukuran Tiang Listrik

Warga kembali menemukan Ular piton berukuran cukup besar. Kali ini, penemuan ular piton seukuran tiang listrik besi membuat geger warga

Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Ular Piton dengan ditangkap warga RT 5 Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, Kota Lubuklinggau, Rabu (17/6/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM - Warga kembali menemukan Ular piton berukuran cukup besar. 

Kali ini, penemuan ular piton seukuran tiang listrik besi membuat geger warga RT 5 Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, Kota Lubuklinggau.

Tak cuma satu, ular piton yang ditangkap berjumlah dua, yaitu berukuran panjang 6,5 meter dan 4 meter. Penemuan ular piton sebesar itu belum pernah terjadi sebelumnya.

Ular piton atau biasa disebut masyarakat setempat ular sanca ini ditangkap di aliran Sungai Bujuk atau sekitar 100 meter dari perkampungan warga, Rabu (17/6/2020) kemarin.

Informasi dari warga setempat, penemuan dua ular tersebut bermula saat seorang warga, Mawi hendak pergi mandi ke Sungai Bujuk. Setiba di sungai, ia melihat ada kawanan kera. Mawi pun mencoba mengusirnya.

Pemuda Ini Ditangkap Karena Postingan Celotehan Gus Dur, Politisi Gerindra: Janganlah Dipersoalkan

Wakil Ketua Umum Gerindra Bilang Isu PKI Bohong Belaka, Habiburokhman: Tenggelamkan Arief Poyuono

Narkoba Sudah Masuk ke Wilayah PETI di Sarolangun, Bupati akan Turun ke Lokasi

Saat tengah mengusir kawanan kera itu di dalam semak-semak ia terkejut karena menginjak sesuatu. Saat melihat ke arah kakinya, ternyata yang diinjaknya adalah ular besar.

Seketika itu, Mawi loncat dan pergi ke arah kampung memanggil teman-temannya. Setelah mendengar cerita Mawi, mereka mendatangi lokasi tempat Mawi menemukan ular.

Rupanya ular tersebut masih di lokasi. Mereka berupaya menangkap ular itu, tapi gagal. Karena khawatir celaka, Mawi dan kawan-kawannya terpaksa membunuh ular tersebut.

Tak jauh dari lokasi rupanyanya ada ular piton lainnya yang ukurannya jauh lebih kecil. "Saat mau ditangkap tidak bisa akhirnya mereka bunuh dengan cara memukul kepalanya."

"Sementara tidak jauh dari lokasi ada satu ular lagi," kata Ketua RT 5 Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan  Lubuklinggau Utara II, Soleh Delly pada wartawan, Kamis (18/6/2020).

Warga mengevakuasi jasad Alfian(16) seorang pelajar di kabupaten Bombana yang tewas dililit ular saat hendak menuju air terjun di Gunung Kahar, Bombana, Sulawesi Tenggara. (foto istimewa)
Warga mengevakuasi jasad Alfian(16) seorang pelajar di kabupaten Bombana yang tewas dililit ular saat hendak menuju air terjun di Gunung Kahar, Bombana, Sulawesi Tenggara. (foto istimewa) (KOMPAS.COM/KIKI ANDI PATI)
Halaman
12
Editor: rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved