Berita Muarojambi

Masyarakat Kerap Buang Sampah Sembarangan, Kasang Pudak Jadi Langganan Tumpukan Sampah

"Saya menilai masih kurang kesadaran masyarakat kita untuk buang sampah pada tempat yang telah disediakan, mereka ingin cepat ahirnya buang sampah sec

Tribunjambi/Samsul Bahri
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Muarojambi, Riduwan. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Maraknya tempat pembuangan sampah secara dadakan menyebabkan tumpukan sampah berserakan di pingir jalan.

Hal ini dikarenakan masih rendahnya kesadaran masyarakat terhadap buang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Muarojambi, Riduwan mengatakan, karena masyarakat belum peduli degan lingkungan, akhirnya melakukan buang sampah secara cepat dan sembarangan.

The NextDev Bersama Huawei Gelar Rangkaian Webinar bagi Penggiat Ekosistem Digital

Odua Weston Jambi Melayanani dengan Protokol Kesehatan Covid-19

"Saya menilai masih kurang kesadaran masyarakat kita untuk buang sampah pada tempat yang telah disediakan, mereka ingin cepat ahirnya buang sampah secara liar, dan ilegal ahirnya sampah numpuk di pinggir jalan," jelasnya, Minggu (14/6/2020).

Ia juga mengatakan, seperti daerah Kasang Pudak menjadi langganan tumpukan sampah yang sangat banyak dan berserakan, mereka tidak mengetahui apakah sampah dari warga Kota Jambi atau dari warga Kabupaten Muarojambi itu sendiri.

"Untuk atasi masalah tumpukan sampah di wilayah batas kota Jambi dengan Muarojambi kita lakukan kerja sama antara lurah setempat dengan kades kita dan dibantu oleh banbinsa," katanya.

Ia juga menyampaikan masyarakat lebih senang lakukan buang sampah secara dadakan, ketimbang lakukan sesuai aturannya.

"Harapannya ingin maksimal kembali, kemudian menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk buang sampah pada tempat yang telah disediakan," sebutnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved