Dukung Anggota di Tengah Dampak Pandemi, GenPro Jambi Berusaha Cari Solusi

GenPro tersebar di seluruh Indonesia termasuk Jambi. Salah satu program dari GenPro adalah women entrepreneur GenPro.

Dukung Anggota di Tengah Dampak Pandemi, GenPro Jambi Berusaha Cari Solusi
ist
Para pengusaha wanita anggoota GenPro Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Global Entrepreneur Profesional atau GenPro memiliki makna Generasi Pengusaha Muslim yang Produktif, Proaktif dan Profesional. Genpro merupakan komunitas pengusaha profesional yang memiliki tujuan sama dalam membangun peradaban dunia.

GenPro tersebar di seluruh Indonesia termasuk Jambi. Salah satu program dari GenPro adalah women entrepreneur GenPro.

Ketua Women Entrepreneur (WE) GenPro, Tanti Eka Putri, menyampaikan program terbaru dari WE adalah homeschooling entrepreneur. GenPro membuka program ini untuk pelajar yang mau jadi entrepreneur muda.

Begini Cara Anggota GenPro Jambi Bertahan di Masa Pandemi Corona

VIDEO: VIRAL Buaya Riska Ukuran 4 Meter, Dekat dan Manja dengan Pak Ambo

“Untuk program yang di Jambi ada kunjungan ke tempat-tempat usaha para anggota GenPro, melihat keadaanya dan kasih solusi saat Corona ini. Sehingga bisa melihat langsung permasalahan yang dihadapi anggota dan memberikan solusi,” jelasnya.

Dari 200an anggota GenPro Jambi, anggota WE ada 70 orang. Jenis usaha yang dijalani seperti konsultan, kontraktor, fashion, kuliner, herbal, pendidikan, perkebunan, pertanian. yang paling banyak biasanya kuliner dan fashion. Di GenPro rata-rata penghasil utama memang dari jadi wirausaha.

“Kendala anggota WE ini menggerakan member untuk aktif, kendala jarak bagi yang tidak tinggal di Kota Jambi, merasa usahanya belum besar jadi mereka minder untuk ikut aktif di keorganisasian. Pada dasarnya GenPro mensuport para anggotanya,” ungkapnya.

Keanggotaan di GenPro dibagi menjadi member internal, sahabat GenPro, partner GenPro. Member internal adalah mereka yang sudah resmi menjadi anggota, sahabat GenPro adalah calon anggota dan partner GenPro adalah rekanan kerjasama dengan pihak GenPro.

“Untuk program-program di GenPro kalau memang mengikuti dengan baik itu bisa menaikan kelas usaha anggotanya,” pungkasnya. (nurlailis)
 

--

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved