Begini Cara Anggota GenPro Jambi Bertahan di Masa Pandemi Corona

Genpro merupakan komunitas pengusaha profesional yang memiliki tujuan sama dalam membangun peradaban dunia.

Begini Cara Anggota GenPro Jambi Bertahan di Masa Pandemi Corona
ist
GenPro Jambi terbentuk pada 2017.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Genpro merupakan komunitas pengusaha profesional yang memiliki tujuan sama dalam membangun peradaban dunia. Jaringan profesional di semua jenis usaha dan berjejaring untuk saling bersinergi menguatkan satu sama lain.

GenPro singkatan dari Global Entrepreneur Profesional. GenPro sendiri berasal dari 2 kata yakni Gen dan Pro. GenPro memiliki makna : Generasi Pengusaha Muslim yang Produktif, Proaktif dan Profesional.

GenPro tersebar diberbagai daerah di Indonesia salah satunya Jambi. GenPro Jambi terbentuk pada 2017.

Ketua GenPro Jambi, Con Hendra mengatakan target dari komunitas ini adalah membina pengusaha kecil dan melahirkan pengusaha baru.

Pola Hidup Berubah Akibat Pandemi Corona, Mutiara Mengaku Sekarang Suka Begini

Dokter-Dokter Ini Eksperimen dengan Coca Cola untuk Sembuhkan Corona, Bagaimana Jadinya?

“Kegiatan yang dilakukan tentunya sharing bisnis, pembinaan anggota. Kita saling medukung dengan saling membeli dan mempromosikan produk anggota,” ungkapnya.

Saat ini anggota GenPro Jambi ada 200an orang dari berbagai macam jenis usaha seperti fashion, kuliner, herbal, sembako, konsultan, kontraktor, perdagangan, percetakan, dan sebagainya. Rata-rata anggota dari mahasiswa dan masyarakat umum.

Di saat pendemi corona ini pertemuan dan pembinaan dilakukan secara virtual.

Keanggotaan di GenPro memiliki level sesuai omset usahanya seperti puluhan juta per bulan, ratusan juta per bulan, atau diatas itu. Dengan menjadi anggota berarti barusaha untuk menaikan level saat pembinaan.

“Di Jambi 10 persen anggota omsetnya ada yang hampir 2 miliar per tahun. Yang omsetnya 2 miliar ke atas itu memang income-nya dari usaha bukan dijadikan usaha sampingan. Kendala bisnis berkembang saat ini terkadang bisnis dijadikan usaha sampingan saja sehingga tidak fokus untuk diseriusi,” paparnya. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved