Breaking News:

Zuraida, Otak Pembunuhan Hakim di Medan Tertunduk Lesu Saat Dituntut Jaksa Hukuman Seumur Hidup

Air mata Zuraida Hanum jatuh. Ia menangis dalam sidang kasus pembunuhan hakim Jamaluddin, yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Tribun Medan
Terdakwa Zuraida Hanum dalam sidang perdana perkara pembunuhan Hakim Jamaluddin yang digelar PN Medan secara online, Selasa (31/3/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM - Air mata Zuraida Hanum jatuh. Ia menangis dalam sidang kasus pembunuhan hakim Jamaluddin, yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Sidang tersebut digelar melalui video conference Rabu (10/6/2020) sebagai antisipasi penularan virus corona (Covid-19). 

Diduga sebagai otak pembunuhan hakim Jamaluddin, jaksa menuntut Zuraida Hanum hukuman penjara seumur hidup di hadapan majelis hakim Erintuah Damanik.

Kepalanya tertunduk. Pandangannya kosong. Sesekali ia tampak mengusap air matanya dengan tisu. Zuraida tak bisa menyembunyikan perasaannya yang rapuh.

Sebelum jaksa sampai pada kesimpulan dan tuntutan, terlihat Zuraida Hanum berusaha kembali tegar dan fokus mengikuti persidangan.

Tersangka kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Zuraida Hanum (tengah) yang juga istri korban dihadirkan polisi ketika gelar kasus di Mapolda Sumatera Utara, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/1/2020). Polda Sumatera Utara menetapkan tiga tersangka atas kasus dugaan pembunuhan berencana seorang hakim PN Medan tersebut dan satu dari tiga tersangka itu merupakan istri korban yang menjadi otak pembunuhan dengan motif karena permasalahan rumah tangga. TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Tersangka kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Zuraida Hanum (tengah) yang juga istri korban dihadirkan polisi ketika gelar kasus di Mapolda Sumatera Utara, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/1/2020). Polda Sumatera Utara menetapkan tiga tersangka atas kasus dugaan pembunuhan berencana seorang hakim PN Medan tersebut dan satu dari tiga tersangka itu merupakan istri korban yang menjadi otak pembunuhan dengan motif karena permasalahan rumah tangga. TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI (TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI)

Diketahui Zuraida Hanum, dituntut hukuman seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Parada Situmorang. Zuraida Hanum dituntut bersama-sama dua eksekutor lainnya.

Menurut Jaksa, ketiga terdakwa tersebut telah tega menghilangkan nyawa korban Jamaluddin selaku Hakim Pengadilan Negeri Medan.  Dalam nota tuntutannya, tim jaksa tidak menemukan hal yang meringankan pada diri ketiga terdakwa.

Update Terkini Kasus Corona di Dunia Kamis 11 Juni Pagi,Total 7,4 Juta, Brasil Tambah 30.332 Sehari

3 Jenderal TNI Asal Jambi yang Pernah Jabat Posisi Penting, Digembleng Kopassus TNI AD

Aurel Hermansyah Nekat Nyelonong Masuk Kamar Atta Halilintar Malam-malam, Bajunya Malah Jadi Sorotan

 3 Alasan Jefri Pratama Bantu Zuraida Hanum Bunuh Hakim Jamaluddin

Dalam sidang sebelumnya, Jumat (15/5/2020), terungkap alasan Jefri Pratama (42) membandu Zuraida Hanum membunuh hakim Jamaluddin. 

Di hadapan majelis hakim yang diketuai Erintuah Damanik, Jefri Pratama mengaku sangat sayang dengan Zuraida Hanum, istri dari hakim Jamaluddin.

Halaman
1234
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved