Breaking News:

PDAM Batanghari Buat Program Pasang Murah, Pelanggan Baru Cukup Bayar Rp 200 Ribu

PDAM Tirta Batanghari akan memberlakukan pemasangan murah kepada pelanggan baru, cukup bayar Rp 200 ribu.

Tribunjambi/Fadly
Dirut PDAM Tirta Batanghari Abubakar Siddiq. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - PDAM Tirta Batanghari akan memberlakukan pemasangan murah kepada pelanggan baru.

Hal ini dikatakan Dirut PDAM Tirta Batanghari, Abubakar Siddiq. Ia mengatakan PDAM setiap tahunnya melakukan program tersebut. "Dan insyaAllah tahun ini akan kita berlakukan hal tersebut," jelasnya.

Ia juga mengatakan saat ini dalam proses sosialisasi, "Dan dalam waktu dekat, seluruh PDAM cabang unit Kabupaten Batanghari akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait sambungan murah tersebut," jelasnya, Rabu (10/6/2020).

Ia menjelaskan, program ini terlaksana karena adanya bantuan pemerintah daerah. "Jadi pemda berhasil memberikan kominten yang kuat kepada pemerintah pusat terkait sambungan murah ini, sehingga kita mendapat bantuan berupa alat alat sambungan rumah," jelasnya.

F Tewas Bunuh Diri di Ruko Penjual Pakaian, Sempat Digagalkan Sang Anak

Gempa di Bengkulu Terasa hingga Merangin, Pegawai Dinas Kominfo Berhamburan Keluar Ruangan

Ia juga mengatakan, untuk sambungan murah ini, pelanggan hanya membayar sebesar Rp 200 ribu. "Jika tarif normal pemasangan sebesar Rp 887.500," jelasnya.

Untuk sabungan murah ini diberlakukan untuk masyarakat umum. "Tidak ada kriteria khusus selain instansi pemerintah dan usaha," katanya.

Untuk kuota, ia menjelaskan sesuai kemampuan PDAM. "Kalau di tahun kemarin, terpasang sambungan murah sebanyak 1.500 rumah, untuk tarifnya tidak ada beda, hanya pemasangan yang murah," tutupnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved