Tapera

Fadhil: Pasti Ada PP yang Mengatur, Rencana Pemotongan Gaji ASN untuk Tapera

Isu akan terjadi pemotongan gaji ASN tahun 2021 mendatang untuk tabungan perumahan rakyat (Tapera), ditanggapi Sekretaris

Tribunjambi/Hasbi
Sekda Kabupaten Muarojambi M. Fadhil Arief 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Isu akan terjadi pemotongan gaji ASN tahun 2021 mendatang untuk tabungan perumahan rakyat (Tapera), ditanggapi Sekretaris Daerah Kabupaten Muarojambi, Muhammad Fadhil Arief.
Menurutnya, Pemkab memilih menunggu kebijakan pemerintah pusat saja.

“Terkait pemotongan gaji ASN, menjadi kebijakan pemerintah pusat, karena otonomi daerah merupakan bagian dari pemerintah pusat,” ujarnya.

"Isu pemotongan gaji ASN sebanyak 2,5 persen tersebut direncanakan untuk tahun 2021 kita tunggu saja nanti, pasti ada PP yang mengatur itu," jelasnya Rabu (10/6).

Sekarang Pemkab tengah fokus menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan publik kepada masyarakat.
Terkait jam masuk kerja ASN di tatanan kenormalan baru sudah diatur di perbup, tentang jam masuk kerja seperti biasa, hanya saja ditambah harus patuhi protokol kesehatan saja.

Jadi bagaimana kita bekerja di ruangan atur jarak, pakai masker, jika ada pegawai yang merasa khawatir dengan sakit gejala pilek, batuk cek kesehatan di rumah sakit dan puskesmas.

"Jika ada yang merasa ragu dengan kondisi kesehatannya kita sediakan alat rapid test, jadi pesan saya pada pegawai ASN kinerjanya harus tetap pertahankan," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved