Breaking News:

Kasus Demam Berdarah di Batanghari Terus Menurun, Segini Jumlahnya

Kasus Demam berdarah yang terjadi di Kabupaten Batanghari beberapa bulan terakhir terus menurun.

Istimewa
Ilustrasi nyamuk 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Kasus Demam berdarah yang terjadi di Kabupaten Batanghari beberapa bulan terakhir terus menurun.

Berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari terhitung sejak awal Januari hingga Mei 2020 ditemukan 158 kasus demam berdarah yang tersebar di delapan kecamatan Kabupaten Batanghari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr. Elfi Yennie mengatakan dari ratusan jumlah kasus demam berdarah tersebut ditemukan sebanyak 47 kasus pada bulan Januari, Februari 56 kasus, Maret 33 kasus, April 12 kasus dan bulan Mei 9 kasus.

Elfie Yennie menambahkan pada bulan Februari kasus demam berdarah sempat mengalami kenaikan pada jumlah kasus, namun pada bulan Maret, April dan Mei kasus demam berdarah terus alami penurunan.

"Sementara itu untuk penderita kasus demam berdarah tersebut yakni rata-rata pada usia produktif," jelasnya. Selasa (9/6/2020).

Ia berpesan pada masyarakat agar senantia terus menjaga kesehatan. "Baik diri sendiri maupun lingkungan sekitar, karena dengan menerapkan hidup sehat, kita bisa mencegah berbagai penyakit yang berada di sekitar kita," tutupnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved