Dampak Corona di Perekonomian

Karyawan Perusahaan di Muarojambi yang Dirumahkan Sudah Beraktivitas Kembali

Dengan kembalinya aktivitas ribuan tenaga kerja salah satu perusahaan tersebut seiring diterapkan new normal pada Kabupaten Muarojambi.

Tribunjambi/Hasbi
Ribuan karyawan di Muarojambi dirumahkan akibat corona. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Ribuan karyawan perusahaan yang dirumahkan saat mewabahnya virus corona di Muarojambi beberapa waktu lalu, sudah beraktivitas kembali.

Dengan kembalinya aktivitas ribuan tenaga kerja salah satu perusahaan tersebut seiring diterapkan new normal pada Kabupaten Muarojambi.

Kasi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Nakertrans Kabupaten Muarojambi Amin mengatakan untuk beberapa karyawan perusahaan yang di rumah waktu lalu sudah mulai kerja.

Hari Laut Nasional, Ketua HNSI Tanjabbar: Sampai Kini, Visi Misi Bupati serta Gubernur Jambi Lemah

VIDEO Pengunjung Mal Harus Tertib Aturan.

Kejati Jambi Terima Lima laporan Pengaduan Penyaluran Bantuan Covid-19 di Jambi

"Mereka sudah beraktivitas seperti biasanya, namun kabarnya pihak perusahaan akan mengurangi sejumlah karyawannya, karena kondisi produksi perusahaan tersebut belum maksimal, saat ini mereka masih dalam perundingan," katanya, Selasa (9/6/2020).

Perusahaan yang merumahkan beberapa karyawan di tengah pandemi Covid-19 waktu lalu sebanyak 2.000 orang.

Ia juga mengatakan kabarnya pihak perusahaan akan berhentikan karyawannya sekitar 30-40 persen, karena mengingat kondisi dampak Covid-19.

"Saat ini mereka masih daldalam tahap perundingan antara perusahaan dan pekerja karena pelaporan secara resmi belum ada yang diberhentikan," ujarnya.

Ia juga mengatakan sejauh ini belum ada laporan perusahaan yang merumahkan karyawan kecuali beberapa perusahaan waktu lalu.

"Yang tutup secara resmi belum ada, kita berharap jagan sampai adalah, kasian pula dengan pekerja, jika memang ada yang ter-PHK, harusnya ada upaya tetap perundingan supaya pekerja itu tidak sakit nian," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved