Breaking News:

Elektabilitas Naik, Ganjar Diprediksi Bisa Salip Prabowo Subianto Sebagai Figur Kuat Capres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai masih menempati posisi teratas dalam elektabilitas calon presiden (capres) 2024.

kolase Kompas.com/Tribunnews
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo 

TRIBUNJAMBI.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai masih  menempati posisi teratas dalam elektabilitas calon presiden (capres) 2024.

Meski demikian, Prabowo juga disebut dalam posisi tak aman karena banyak tokoh yang dinilai bisa menyalip elektabilitasnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo mengatakan, saat ini hasil survei menunjukkan bahwa sosok Prabowo masih berpeluang.

Jangan Takut, Walau Keberangkatan Haji 2020 Dibatalkan, Menteri Agama Jamin Dana Jemaah Aman

7 Daerah di Jambi Ini Bisa Persiapkan New Normal, Ini Daftar 136 Kabupaten/Kota Zona Kuning Corona

Kementrian Pendidikan Pastikan Tahun Ajaran Baru Sekolah Minggu Ketiga Juli

Namun, tak menutup kemungkinan akan di salip sosok lain yang saat ini banyak disorot publik karena kinerjanya.

"Takdir bisa berkata lain jika Prabowo tidak mampu melewati berbagai tantangan dan hambatan di pemilu nanti," kata Karyono kepada Tribunnews, Selasa (9/6/2020).

Pasalnya, dinamika politik ke depan hingga menuju 2024 masih panjang. Sehingga pergulatan politik dalam waktu 4 tahun mendatang bisa mengubah keadaan karena berbagai kemungkinan masih bisa terjadi.

Ia juga menyebut, hasil survei terbaru yang dirilis Indikator Politik Indonesia memberikan sinyal perubahan peta dukungan figur-figur capres 2024.

Ada kecenderungan tren elektabilitas Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa menurun dibanding survei sebelumnya.

Sementara tren dukungan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil cenderung naik. Posisi Ganjar saat ini di posisi kedua di bawah Prabowo, menggeser posisi Anies Baswedan.

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ganjar Pranowo Disebut Bisa Menyalip Prabowo Subianto

Editor: rahimin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved