Kondisi Terbaru Corona Jambi

BREAKING NEWS 5 Pedagang di Pasar Kalangan Sungai Bahar Reaktif Rapid Test

Sebanyak 138 orang pedagang pasar kalangan di unit IV Kecamatan Sungai Bahar dilakukan rapid test oleh tim gugus tugas Covid-19.

Tribunjambi/Hasbi
Sebanyak 138 orang pedagang pasar kalangan di unit IV Kecamatan Sungai Bahar dilakukan rapid test oleh tim gugus tugas Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI- Sebanyak 138 orang pedagang pasar kalangan di unit IV Kecamatan Sungai Bahar dilakukan rapid test oleh tim gugus tugas Covid-19.

Dalam rapid test tersebut terdapat lima orang yang terkonfirmasi reaktif rapid test.

Rapid test ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona terhadap para pedagang dan para pengunjung di pasar kalangan Sungai Bahar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Yes Isman pada Selasa (9/6/2020) mengatakan yang dirapid sebanyak 138 pedagang, lima orang hasilnya reaktif.

"Yang rekatif tersebut tiga orang berasal dari Muarojambi, sedangkan yang lain merupakan pedagang pasar kalangan dari daerah luar," jelasnya.

Fachrori Mantap Pilih Safrial di Pilkada Jambi 2020, Slogan Berkah Unggul

Seratusan Perusahaan di Sarolangun Terdampak Pandemi Covid-19, Karyawan Dirumahkan

Kepala Dinas Perkim Tanjab Barat dan Rekanan Diperiksa, Dugaan Korupsi Pengadaan LPJU

Ia juga mengatakan tim gugus tugas merencanakan terhadap orang asal Muarojambi yang reaktif rapid test akan ditindak lanjuti uji swab, sedangkan yang dari luar daerah akan dikembalikan ke daerahan asalnya.

"Pedagang pasar kalangan yang terkonfirmasi relatif rapid test tersebut akan kita kembalikan datanya ke daerah asal mereka, pedagang tersebut kita suruh isolasi dan hentikan berdagangnya untuk sementara waktu, " terangnya.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved