Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan Layanan VoLTE

Telkomsel lakukan kegiatan soft launch layanan voice over Long Term Evolution (VoLTE).

IST
Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE 

TRIBUNJAMBI.COM - Telkomsel lakukan kegiatan soft launch layanan voice over Long Term Evolution (VoLTE). Hal ini sekaligus menjadi salah satu milestone Telkomsel dalam memperingati usia ke-25 pada tahun ini.

Layanan VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE, di mana pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon agar #DiRumahBisaTerusProduktif sehingga koneksi tetap berjalan lancar dan pekerjaaan tetap dapat dilakukan.

Pada tahap soft launch ini layanan VoLTE dapat dinikmati lebih dari 114.000 pelanggan Telkomsel yang berada di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Surabaya dan menyusul di kota-kota lainnya secara bertahap.

Ikuti Cara Ini Untuk Aktivasi Paket Data Murah Telkomsel 10 GB Rp4.500, Kuota Gratis XL & Indosat

Telkomsel Jaga Kualitas Jaringan dan Layanan di Masa Pandemi Covid-19

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, pelanggan selalu menjadi prioritas dalam memberikan solusi yang mampu mendukung produktivitasnya melalui cara-cara baru untuk mendukung kegiatan mereka sehari-hari.

Prinsip produk dan layanan yang customer-centric menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan lebih dalam berkomunikasi.

"VoLTE juga menjadi perwujudan dari komitmen kami untuk terus mendampingi masyarakat dalam menjalani transformasi gaya hidup digital melalui pembangunan ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan sebagai semangat perusahaan dalam memaknai usia ke-25 tahun," ujarnya, Kamis (4/6/2020).

Terjadi Perang? China dan India Kirim Pasukan Gabungan & Senjata Canggih, Kini Jet Tempur Disiagakan

Teroris yang Bajak Pesawat Woyla Tumbang Disikat Kopassus, Aksi Kilat Baret Merah Guncangkan Dunia

Setyanto menambahkan, terdapat tiga manfaat utama dari layanan VoLTE bagi pelanggan. Pertama, pelanggan akan mendapatkan pengalaman menelepon dengan suara lebih jernih kualitas HD berbasis jaringan 4G LTE terdepan dari Telkomsel.

Kedua, layanan VoLTE juga menyambungkan dua penggunanya lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan voice over Internet Protocol (VOIP).

Kemudian yang ketiga, melalui layanan VoLTE pelanggan dapat bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, bermain games, saat tersambung telepon suara.

Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8% Selama Momen Ramadan dan Idul Fitri 2020
Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8% Selama Momen Ramadan dan Idul Fitri 2020 (IST)

Telkomsel pun berupaya untuk memperkuat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh layanan VoLTE melalui infrastruktur jaringan yang berkualitas tinggi. Di mana untuk mendukung soft launch layanan ini, terdapat lebih dari 10.000 BTS VoLTE di seluruh wilayah Jadetabek dan Surabaya yang mampu memberikan pengalaman jaringan berkualitas tinggi dan dapat merasakan pengalaman menggunakan layanan telepon premium yang berbasis jaringan 4G LTE.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved