Breaking News:

Penerapan New Normal

Warga Wajib Pakai Masker, Pemkab Muarojambi Pertimbangkan Denda Jika Langgar Aturan

Pemerintah Kabupaten Muarojambi mengambil kebijakan yang cukup efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19. Semua masyarakat

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/Hasbi
Bupati Muarojambi, Masnah Busro menyampaikan minta masyarakat pakai masker saat keluar rumah. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi mengambil kebijakan yang cukup efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19. Semua masyarakat Muarojambi diharuskan keluar rumah den gan menggunakan masker.

Keharusan pemakaian masker ini akan diawali dengan sosialisasi selama 3 minggu kedepan, sebelum dikeluarkannya peraturan bupati. Kewajiban ini bisa saja disertai denda bagi yang melanggarnya.

Bupati Muarojambi, Masnah Busro mengatakan, Pemkab sedang membahas penerapan regulasi new normal dalam waktu dekat ini.

"Untuk menerapkan kebijakan ini, selama 3 minggu ke depan Pemkab akan bekerjasama dengan kepolisian, TNI, camat, lurah, kades dan RT agar menyosialisasikan kepada masyarakat keharusan pemakaian masker saat keluar rumah," jelasnya.

Sosialisasi ini dijalankan selama 3 minggu kedepan. Kemudian akan diterbitkan Perbup yang mewajibkan pemakaian masker.

"Jadi sosialisasi dulu selama 3 minggu, tidak akan ada denda kepada pelanggar namun razia akan dilakukan secara ketat, setelah perbup keluar mungkin baru akan kita terapkan denda kepada pelanggar ini, jadi kita fokus sosialisasi dahulu untuk membiasakan masyarakat memakai masker," kata Masnah.

Nantinya mereka akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tahap awal sosialisasi ini pelanggar akan didata identitasnya, dan akan kami berikan masker agar kesalahannya tak terulang.

Selain masker, bupati juga akan menginstruksikan kepada seluruh kantor pelayanan masyarakat agar menyiapkan tempat cuci tangan dan membiasakan masyarakat mencuci tangan dalam beraktivitas.

"Jadi nanti semua kantor dan tempat umum akan kita siapkan tempat cuci tangan, semua masyarakat diharapkan terbiasa sering sering mencuci tangan selama beraktivitas," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved