VIDEO: Detik-detik Penjemputan Pasien Corona yang Kabur dari RSUD di Sulbar, Sempat Lawan Petugas

Y dan D, pasien positif Covid-19 kabur dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulawesi Barat, Jumat (29/5/2020) kemarin.

TRIBUNJAMBI.COM – Y dan D, pasien positif Covid-19 kabur dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulawesi Barat, Jumat (29/5/2020) kemarin.

Direktur RSUD Regional Sulawesi Barat Indahwati Nursyamsi mengatakan, kedua pasien merupakan santri Pondok Pesantren Temboro, Jawa Timur.

Selain itu, kata dia, terdapat satu pasien yang mencoba melakukan hal serupa.

"Pasien berinisal AK dihadang petugas saat sedang berkemas barang hendak meninggalkan rumah sakit," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (30/5/2020).

Tak hanya pasien yang kabur, kata dia, pihaknya kedatangan keluarga salah satu pasien yang nekat membawa pulang anaknya.

Panduan New Normal Ketentuan di Tempat Ibadah, Masjid, Gereja dll Sudah Diperbolehkan Lagi? Begini

Deretan Aplikasi yang DIbutuhkan Untuk Mengoptimalisasi Kerja di Era New Normal!

"Keluarga pasien ini protes cara kerja dan prosedur tim Covid-19, karena anaknya yang sudah menjalani karantina mandiri baru dites swab setelah anaknya diisolasi di rumah sakit selama 15 hari," ujarnya.

Sementara itu, Pemerhati Pendidikan dan Anak Kota Mamuju Hajrul Malik meminta Tim Gugus Tugas Covid-19 menangani pasien positif corona terutama anak yang masih di bawah umur.

“Tim gugus harus memenuhi standar panduan perlindungan anak dalam kasus Covid-19, karena ini sudah diamanahkan dalam uu no. 24 tahun 2007 tentang bencana yang memprioritaskan kelompok rentan, termasuk anak-anak,” jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul 2 Santri Positif Virus Corona Kabur dari RSUD Regional Sulbar, Satu Temannya Berusaha Mengikuti

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved