Breaking News:

Warga Jernih Jaya Segel Kantor Desa, Kecewa Pembagian BLT Tak Tepat Sasaran

Kantor Kepala Desa Jernih Jaya, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, pada Jumat siang (29/05) disegel oleh sejumlah warga.

ist
Kantor Kepala Desa Jernih Jaya, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, pada Jumat siang (29/05) disegel oleh sejumlah warga. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kantor Kepala Desa Jernih Jaya, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, pada Jumat siang (29/05) disegel oleh sejumlah warga.

Informasi yang diperoleh, aksi penyegelan kantor Kepala Desa Jernih Jaya tersebut, merupakan bentuk kekesalan dari Warga terhadap Kades yang dinilai tak adil dalam panyaluran Dana BLT.

Sapriadi tokoh masyarakat setempat mengatakan, Kades Jernih Jaya yang dalam memimpin desa tidak adil dalam memperlakukan masyarakat hal ini tampak jelas saat pembagian BLT DD baru-baru ini.

"Kades tidak memperdulikan kriteria yang telah ditentukan sehingga banyak bantuan BLT dari DD yang tidak tepat sasaran," ungkapnya.

BREAKING NEWS, Tak Terima Warganya Tewas Ditembak, Warga Karang Mendapo Blokir Jalan Lintas

Layani Rapid Test, Pemprov Jambi Buka Poli Khusus Covid-19 di RSUD Raden Mattaher

Polda Jambi Siap Dukung Kebijakan New Normal untuk Atasi Pandemi Corona

Selain itu warga meminta Kades Zalfinur mundur dari jabatannya, karena selama ini warga menilai setiap keputusan apapun Kades lebih mementingkan orang-orang terdekatnya, dan juga yang dianggap lawan politiknya jika terjadi musibah kematian ataupun acara pernikahan tidak pernah menghadiri, termasuk masalah kepengurusan surat menyurat pun dipersulit.

"Makanya hari ini kami warga Segel kantor kepala Desa dan meminta agar Kades Jernih Jaya mundur," tegasnya.

Sementara itu Kapolsek Gunung Tujuh, IPTU Dolizar, saat dikonfirmasi membenarkan aksi penyegelan kantor kepala desa tersebut. Dia mengatakan, penyegelan tersebut karena dana BLT yang tidak tepat sasaran.

"Ya, kejadianya sekira pukul 13.00 Wib, setelah pulang dari Salat Jumat, warga langsung menyegel kantor Kades," jelasnya.

Dalam aksi warga tersebut, berjalan dengan aman tertib dan kondisi. Malam nanti akan dilakukan mediasi di Masjid.

"Malam nanti habis salat Isya akan ada pertemuan di Masjid untuk mediasi," sebutnya.

Aksi warga ini dikawal ketat dari anggota Polsek Gunung Tujuh dan Koramil Gunung Tujuh.

"Semua berjalan aman dan tertib," pungkasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved