Tak Ada Sidak, ASN di Tebo Keluyuran Saat Jam Kerja, Ada yang Pergi Lebaran

Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah Pandemi Covid-19, Pemkab Tebo tidak melakukan sidak kehadiran ASN.

Tribunmadura.com
Ilustrasi PNS 

TRIBUNJAMBI.COM, TEBO- Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah Pandemi Covid-19, Pemkab Tebo tidak melakukan sidak kehadiran ASN.

Pemerintah Kabupaten Tebo tidak melakukan inspeksi mendadak pada hari pertama kerja aparatur sipil negara (ASN) seperti pada tahun tahun sebelumnya. Melainkan hanya melalui absensi manual.

Sekretaris Daerah Tebo, Teguh Arhadi mengatakan bahwa pemantauan kehadiran pegawai negeri tersebut dilakukan melalui absen secara manual oleh pimpinan masing-masing organisasi perangkat daerah.

Sekda mengakui selain rekapan dari OPD dan camat masing-masing, absensi tahun ini juga menggunakan foto masing-masing pegawai dan juga pegawai camat di depan kantor.

Tak Puas dengan Suami, Perempuan di Merangin Ini Kencani Dua Pria Sekaligus, Ketahuan Saat Digerebek

Terungkap Sosok Pemberi Dana ke Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Syahrini, Aisyahrani Kenal Orangnya

VIDEO Kasus Penularan Covid-19 Tinggi, Surabaya Disebut Bisa Jadi Wuhan Kedua

"Kita absen ASN melalui rekapan secara manual dan juga melampirkan foto di depan kantor masing-masing sebagai buktinya," ujarnya. 

Teguh menambahkan, jika ada ASN yang tidak masuk kerja maka mereka akan dikenakan sanksi sesuai pp nomor 53. Pemberian sanksi sendiri dijatuhkan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan, serta akan ada pemotongan TPP.

Meskipun hari pertama kerja, namun tampaknya belum efektif sebab banyak ASN yang pulang kerja sebelum waktunya. Bahkan ada juga ASN yang keluar saat jam kerja dan pergi ke rumah teman-teman ASN untuk berlebaran. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved