Pasien Corona di Jambi Sembuh

Dua Tenaga Medis di RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak Positif Rapid Test

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjabtim, Sapril mengatakan, dua orang yang positif tersebut langsung diisolasi di RSUD Nurdin Hamzah...

Tribun Jambi/Zulkifli
Sekertaris Daerah Tanjbtim, Sapril 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Sebanyak 80 tenaga medis dan paramedis bertugas di RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak, dilakukan rapid test. Hasilnya dua orang positif rapid test.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjabtim, Sapril mengatakan, dua orang yang positif tersebut langsung diisolasi di RSUD Nurdin Hamzah dan akan dilakukan uji swab lanjutan.

Selanjutnya, pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan Tanjabtim akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi guna menjadwalkan uji swab terhadap dua orang tersebut.

Sinopsis Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief Tayang Pukul 22.00 WIB di GTV

Dibalik Sungai Jernih Ini Ada Bahaya Mengintai

Jika Terjadi Penyaluran BLT Tak Tepat Sasaran, Dinas PMD Muarojambi Minta Masyarakat Segera Melapor

"Dua orang medis ini, merupakan pegawai RSUD Nurdin Hamzah. Satu dari Tanjabtim dan satu dari Jambi," ujarnya, Rabu (27/5/2020).

Lebih lanjut dikatakannya pula, selain hasil tersebut disampaikan pula terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) klaster Gowa dan Temboro yang kini masih dalam proses perawatan dan isolasi di RSUD Nurdin Hamzah. Beberapa waktu lalu telah menjalani tes PCR hasilnya negatif.

Pasien yang berinisial US umur 39 tahun dan MD umur 14 tahun kedua di atas laki-laki setelah dilakukan uji swab yang kedua US berstatus PDP dinyatakan negatif. Sementara MD yg terkonfirmasi Covid 19 dari hasil uji swab pertama dan kedua dinyatakan positif, setelah uji swab yang ketiga hasilnya negatif.

Untuk MD sendiri masih akan menjalani uji swab yang keempat kalinya guna memastikan kondisi MD.

Jika hasil uji swab yang ke empat nantinya juga negatif, maka MD dinyatakan sembuh & dapat pulang kerumahnya. Saat ini kedua pasien tersebut masih menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Nurdin Hamzah dan dalam keadaan baik.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved