Berita Tanjab Barat

Tenaga Medis di Tanjabbar Dapat Bantuan APD dari Tzu Chi Sinarmas Perwakilan Lontar Papyrus

Perwakilan Tzu Chi Sinar Mas dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesetiakawanan social, sifat kepedulian sesama sangat dibutuhkan agar kita dapat...

ist
Penyerahan bantuan APD dari Sinarmas untuk tenaga medis berlangsung di Dinkes Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Untuk mendukung pemerintah dalam upaya bersama menghadapi pendemi global Covid-19, Tzu Chi Sinar Mas menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para medis di beberapa institusi kesehatan yang ada di Kabupaten Tanjabbar.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari 120 pcs baju hazmat, 300 pcs sarung tangan lateks, 1.500 surgical mask dan 30 pcs googles.

Bantuan APD diserahkan langsung oleh perwakilan Tzu Chi Sinar Mas, Putra Hadi, selaku Wakil Ketua Pengurus Tzu Chi PT Lontar Papyrus Pulp dan Paper Industry kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar, Andi Padda, di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar.

Tragis Gadis Cantik 16 Tahun Tewas Ditikam Pacar Cemburu Gegara Pasang Foto Whatsapp Pria Lain

Wabup Bungo Minta Dishub Pantau Langsung Lokasi Parkir yang Sebabkan Kemacetan

Seorang Warga Kuala Tungkal Positif Rapid Test Meninggal Dunia

Dalam kesempatan tersebut turut hadir dalam kegiatan tersebut Public Affair Head PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry, H Hermawan DBS, para relawan Tzu Chi Sinar Mas dan para kabid dilingkungan Dinas Kesehatan, Kabupaten Tanjabbar.

Perwakilan Tzu Chi Sinar Mas dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesetiakawanan social, sifat kepedulian sesama sangat dibutuhkan agar kita dapat bersama-sama menghadapi pendemi ini.

"Melalui penyerahan bantuan ini kami ingin hadir bersama-sama dalam membantu menyehatkan dan menyelamatkan masyarakat dengan melakukan apa yang kami mampu lakukan," ujarnya

Sementara itu, H Hermawan DBS menyampaikan bahwa dalam rangka penanganan Covid-19 di Indonesia, APP Sinar Mas China bersama kadin dan sejumlah pengusaha swasta lainnya telah menyumbangkan peralatan kesehatan ke BNPB RI di Jakarta berupa masker, APD, ventilator dan rapid test.

"Bantuan tersebut dikoordinasikan pendistribusiannya oleh BNPB maupun lembaga resmi yang ditunjuk Pemerintah lainnya, yang masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," sebutnya.

"Sumbangan ini tidak termasuk upaya penggalangan sumbangan yang dilakukan sebelumnya oleh Sinar Mas," pungkas Hermawan.

Penulis: samsul
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved