Work From Home

Setelah Pandemi Virus Corona Berakhir, Ini 6 Perusahaan yang Akan Terus Menerapkan Work from Home

Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) telah diterapkan banyak perusahaan hingga instansi pemeritah ketika wabah virus corona melanda dunia.

Istimewa/Kolase foto instagram @najwashihab   Presenter Najwa Shihab menggaungkan kerja di rumah saja untuk cegah penyebaran virus corona
Istimewa/Kolase foto instagram @najwashihab   Presenter Najwa Shihab menggaungkan kerja di rumah saja untuk cegah penyebaran virus corona 

TRIBUNJAMBI.COM -- Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) telah diterapkan banyak perusahaan hingga instansi pemeritah ketika wabah virus corona melanda dunia.

WFH yang awalnya menjadi kendala bagi para pekerja maupun perusahaan kini perlahan mulai menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh banyak pegawai atau karyawan perusahaan.

Beberapa perusahaan besar pun mulai mempertimbangkan untuk mengizinkan para pegawai kerja dari rumah secara permanen, meski nanti virus corona sudah berakhir.

Dilansir dari CNN, Senin (25/5/2020), berikut ini sejumlah perusahaan yang mengizinkan para pegawainya WFH selamanya alias permanen:

Posting Ucapan Selamat Lebaran, Ahok Tampak Kesempitan Hingga Senggol Puput Nastiti Devi

Mulai Hari Ini Jadwal KRL Kembali Ikuti Aturan PSBB, Beroperasi Pukul 06.00 Hingga 18.00 WIB

Unggah Kebersamaan Saat Lebaran, Wajah Tsamanov Disebut Mirip Jamal Mirdad

Almarhumah Sofia Joesoef Dikebumikan di Samping Makam Mendiang Suaminya

1. Facebook

Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg menyatakan, sebanyak 50 persen pegawai Facebook dapat bekerja dari rumah dalam lima hingga 10 tahun ke depan.

Zuckerberg mengutarakan ide ini sebagai upaya pemenuhan aspirasi pegawai dan untuk menciptakan kesejahteraan ekonomi yang lebih luas.

"Ketika Anda membatasi perekrutan kepada orang-orang yang hidup di kota-kota besar atau bersedia pindah ke sana, maka ini akan memangkas (kesempatan) bagi orang-orang yang hidup di lingkungan yang berbeda, memiliki latar belakang yang berbeda, dan perspektif yang berbeda," jelas Zuckerberg dalam unggahan pada akun Facebook pribadinya.

2. Twitter

Twitter akan mengizinkan sejumlah pegawainya kerja dari rumah "selamanya" apabila mereka memilih demikian.

Pihak Twitter tidak menjelaskan secara spesifik posisi-posisi pekerjaan yang diperbolehkan kerja dari rumah.

Halaman
1234
Editor: rida
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved