ASN Nekat Mudik dan Menambah Libur Lebaran, Pemprov Jambi Siapkan Sanksi Ini

Libur lebaran Idul Fitri tahun ini terbilang singkat. Para ASN di lingkup Provinsi Jambi mulai tidak masuk bekerja pada 23-25 Juni.

Tribunjambi/Zulkifli
Plh Sekda Provinsi Jambi Sudirman. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Libur lebaran Idul Fitri tahun ini terbilang singkat. Para ASN di lingkup Provinsi Jambi mulai tidak masuk bekerja pada 23-25 Juni. Kemudian masuk kembali pada Selasa 26 Juni mendatang.

Pemprov Jambi sudah ancang-ancang akan melakukan sidak dan memberikan sanksi kepada para pegawai yang menambah waktu libur tanpa alasan yang jelas.

Bahkan untuk mengantisipasi agar para ASN tidak melakukan mudik lebaran, Pemprov Jambi mewajibkan para PNS untuk absensi via online melalui aplikasi SiAbon setiap pagi dan sore. Bukan sekedar absensi kehadiran, melalui aplikasi SiAbon tersebut PNS juga harus melaporkan keberadaannya selama libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri.

Pemkab Bungo Ingatkan ASN Agar Tak Tambah Libur Lebaran, Siap-siap Kena Sanksi

Perkuat Ekonomi di Tengah Pandemi, Tiga Desa di Kecamatan Limun Lakukan Program PKT Tebas Bayang

VIDEO: Mengira Dapat Hadiah Motor dari Jokowi, Buruh di Jambi Ketakutan Diminta Bayar Rp 2,5 Miliar

"Ini adalah bagian dari perintah yang harus dilaksanakan oleh para ASN, tentunya jika ini tidak dilaksanakan akan ada sanksi," kata Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Jumat (22/5/2020).

Selain itu kata Sudirman, tidak ada alasan bagi ASN untuk tidak masuk bekerja pada hari Selasa. Pemprov Jambi sendiri kata Sudirman sudah ancang-ancang untuk lakukan sidak terhadap ASN-ASN yang tidak masuk bekerja pada hari Selasa tersebut.

PNS yang kedapatan menambah libur akan diberi sanksi berupa teguran yang berimbas pada pemotongan nilai tambahan pengahasilan pegawai (TPP) yang akan diterima oleh pegawai bersangkutan. "Jadi kalau tak mau TPP dipotong ikuti aturan," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved