Breaking News:

Resmi Liga Italia Bakal Dimulai Juni 2020, Begini Protokol Kesehatan yang Dijalani, Ada Penonton?

Rencana Liga Italia dimulai lagi mendapatkan kabar baik pada Selasa (19/5/2020). Protokol kesehatan akhirnya disetujui semua pihak

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Liga Italia 

TRIBUNJAMBI.COM - Rencana Liga Italia dimulai lagi mendapatkan kabar baik pada Selasa (19/5/2020). Protokol kesehatan akhirnya disetujui semua pihak dan pemerintah sudah punya tanggal kapan akan menentukan jadwal lanjutan kompetisi.

Menteri Olahraga Italia, Vicenzo Spadafora, mengonfirmasi bahwa CTS (panel ahli komite sains teknikal pemerintah) akhirnya memberikan lampu hijau kepada klub-klub untuk kembali berlatih bersama sebagai persiapan Liga Italia dimulai lagi.

CTS telah menyetujui protokol kesehatan yang sudah dimodifikasi dan akan dipakai dalam rencana Liga Italia dimulai lagi.

Protokol ini disusun bersama oleh Lega Serie A, asosiasi tim medis klub, asosiasi pemain, dan pihak lain yang harus menjalankan protokol tersebut dalam proses latihan bersama klub.

Disindir Jadi Tukang Parkir, Ganjar Pranowo Jawab Santai Komentar Seorang Dokter dan Fadli Zon

Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Apa yang Terjadi 20 Mei pada 92 Tahun Lalu

Tadinya protokol kesehatan yang disusun pemerintah mendapatkan penolakan dari pihak klub karena dirasa mustahil untuk dijalankan.

Dalam protokol kesehatan yang baru, tidak ada lagi pemusatan latihan sekaligus karantina selama setidaknya 15 hari.

Klub-klub akan menggenjot tes COVID-19 dengan melakukan dua tes swab dalam 24 jam pertama, kemudian dilakukan lagi setiap empat hari plus tes darah setiap 14 hari.

Seluruh anggota tim juga tidak perlu menjalani isolasi jika ada satu saja pemain yang positif COVID-19.

Pemain positif yang akan diisolasi sedangkan pemain lain dapat terus melanjutkan latihan.

"Ini seperti kabar yang sangat bagus, jadi sesi latihan bersama bisa dilakukan lagi," ujar Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

Sekali Kencan, Petenis Super Cantik Ini Bisa Hasilkan Rp 1,2 Miliar, Ternyata untuk Hal Mulia Ini

"Kami bisa mencapai kesepakatan ini karena situasi secara keseluruhan sudah membaik."

Spadafora juga sudah menyebut tanggal di mana akan ada keputusan apakah Liga Italia bisa dimulai lagi atau tidak sekaligus jadwalnya.

"Pada 28 Mei, kami akan bisa menentukan tanggal kapan Liga Italia dimulai lagi dan apakah Liga Italia bisa dimulai lagi," lanjutnya.

"Saya akan mengadakan pertemuan dengan FIGC, Lega Serie A, dan komponen lain pada tanggal 28 Mei. Saat itu kami punya statistik dan akan membuat keputusan."

Tanggal sementara Liga Italia dimulai lagi juga sudah mulai disebut-sebut, yaitu sepanjang pekan setelah 14 Juni mendatang.

Melonjak Lagi! Update Data Positif Corona di Provinsi Jambi 20 Mei 2020 Pagi, Ini Identiitasnya

70 TNI-Polisi dan Dikirim untuk Amankan Kerusuhan di Desa Air Batu, Begini Situasinya

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved