Liga Inggris

Liga Inggris Akan Bergulir Juni, Pemain yang Tolak Latihan dan Bermain Terancam Tak Digaji

Rencananya Liga Inggris bergulir paling lambat 12 Juni 2020 sejak dihentikan pertengahan Maret akibat pandemi virus corona.

Editor: Heri Prihartono
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Liverpool Mohamed Salah (kiri) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool pada Senin (24/02/2020) atau Selasa dini hari WIB. 

TRIBUNJAMBI.COM - Rencananya Liga Inggris bergulir paling lambat 12 Juni 2020 sejak dihentikan pertengahan Maret akibat pandemi virus corona.

Kemungkinan itu tidak lepas dari kesepakatan 20 tim peserta Liga Inggris yang dibuat akhir April lalu untuk menyelesaikan kompetisi. 

Sejak kesepakatan itu diumumkan, progres kelanjutan Liga Inggris terus mengalami kemajuan.

Akibat Bensin Tercecer Warung Makan dan Warung Klontong Milik Saudin Terbakar

Dokumen itu disebut Project Restart. Pemain dilarang meludah saat latihan hingga aturan parkir mobil adalah dua contoh poin yang tertulis di dalam Project Restart.

Siang Ini, Gempa Berkekuatan 5,0 SR Guncang Sulawesi Utara, BMKG Sebut Pusat Gempa di Lokasi Ini!

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud (kanan), berselebrasi setelah dia mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, London, pada Sabtu (22/2/2020). TV Streaming Chelsea vs Tottenham Masih Berlangsung, Giroud Bawa The Blues Unggul, Lihat Videonya.
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud (kanan), berselebrasi setelah dia mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, London, pada Sabtu (22/2/2020). TV Streaming Chelsea vs Tottenham Masih Berlangsung, Giroud Bawa The Blues Unggul, Lihat Videonya. (GLYN KIRK/AFP)

Usaha Premier League dan komitmen 20 tim peserta untuk menyelesaikan kompetisi musim ini disambut positif oleh Pemerintah Inggris.

Pemerintah Inggris awal pekan lalu sudah memberi lampu hijau untuk Premier League memulai lagi kompetisi awal Juni.

Meski demikian, kelanjutan Liga Inggris masih diragukan karena banyak pemain yang menolak bermain.

Raheem Sterling (Manchester City), Troy Deeney (Watford), hingga Willian Borges (Chelsea) adalah tiga pemain yang secara terbuka sudah menolak rencana melanjutkan Liga Inggris.

Secara garis besar, ketiga pemain itu menolak bermain dan berlatih dalam waktu dekat karena masih khawatir tertular virus corona.

Pemain Liga Inggris yang menolak bermain dan menjalani latihan menjelang kompetisi kembali bergulir terancam tidak mendapat gaji.

Winger Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi kala Liverpool menang atas Norwich City pada laga di Liga Inggris musim 2019-2020.


 
Winger Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi kala Liverpool menang atas Norwich City pada laga di Liga Inggris musim 2019-2020.   (TWITTER.COM/BBCMOTD)

Salah satu pemilik klub yang menjadi sumber Sky Sports menganggap sikap para pemain yang menolak bermain dan berlatih lagi sangat tidak profesional.

"Seharusnya pemain yang menolak berlatih dan bermain lagi tidak digaji oleh klub. Mereka saat ini masih terikat kontrak dengan klub," ujar sumber Sky Sports.

"Jika Anda bertanya ke orang di jalan apakah mau dibayar dengan syarat harus berlatih dan bermain melawan tim yang sudah menjalani tes Covid-19 dua kali seminggu, mereka pasti menyanggupi," tutur sumber Sky Sports menambahkan.

 Pernyataan sumber Sky Sports ini kemungkinan juga menjadi sikap tim lain terhadap pemain yang menolak berlatih dan bermain lagi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved