1 Pasien Corona Jambi Sembuh

Arus Lalu Lintas Merangin-Kerinci Mulai Padat, Sebagian Besar Pengendara tak Gunakan Masker

Dari sekian banyak kendaraan yang berlalulalang tersebut, masih banyak dijumpai pengemudi tidak mengenakan masker, begitu juga dengan penumpangnya...

ist
Beberapa pemilik kendaraan dari luar Merangin diperiksa petugas di posko perbatasan kecamatan 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Arus lalu lintas yang melewati Posko Perbatasan Covid-19 Merangin-Kerinci mulai padat. Warga yang melintas tersebut didominasi dengan pengendara tujuan Kerinci.

Dari sekian banyak kendaraan yang berlalulalang tersebut, masih banyak dijumpai pengemudi tidak mengenakan masker, begitu juga dengan penumpangnya. Kondisi ini sangat rawan terjadinya menularan Covid-19.

"Petugas di Posko Covid-19 batas Merangin-Kerinci, saat melakukan pemeriksaan, telah menyarankan kepada pengemudi dan penumpang itu, untuk segera memakai masker," ujar M Arief jubir Covid-19 Kabupaten Merangin, Senin (18/5/2020).

Mencari Berkah Ramadhan, Salat Lima Waktu di Masjid Berusia 100 Tahun di Tanjabtim

Selain My Neighbor Totoro, Berikut Rekomendasi Film Ghibli untuk Ditonton Bersama Anak

Bagaimana Nasib Liga 1 2020, Hari Ini PT LIB Gelar Rapat Penentuan Kompetisi Liga Indonesia

Para pengemudi dan penumpang itu jelas M Arief, diberi pengerahan oleh petugas posko, kalau memakai masker itu tidak hanya saat berkendara, tapi setiap kali melakukan kegiatan keluar rumah agar tetap memakai masker.

Ketika dilakukan pemeriksaan, suhu tubuh orang-orang yang diperiksa di Posko Covid-19 batas Merangin-Kerinci itu, semuanya dalam kondisi normal. Tidak ditemukan pengemudi atau penumpang yang dalam kondisi sakit.

Selain itu Jubir Satgas Covid-19 Merangin yang datang ke Posko tersebut membawa beraneka makanan ringan dan minuman itu, juga menampung berbagai aspirasi para petugas jaga.

"Petugas jaga di posko ini sangat membutukan hand sanitizier yang sudah lama habis. Mereka juga butuh masker kerena persediaan juga habis. Alat pelindung diri dan sarung tangan plastik juga diperlukan," terang M Arief.

Penulis: muzakkir
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved