Bantu Warga Saat Pandemi Corona, Yayasan Setara Jambi Bagikan Bibit Tanaman

Banyak cara untuk menghilangkan kebosanan selama Covid-19, salah satunya menanam bibit-bibit sayur di rumah.

ist
Yayasan Setara membagikan bibit tanaman untuk meringankan beban masyarakat saat pendemi corona. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Banyak cara untuk menghilangkan kebosanan selama Covid-19, salah satunya menanam bibit-bibit sayur di rumah.

Mulai banyak bantuan-bantuan yang datang kepada masyarakat yang membutuhkan dari berbagai kalangan.

Bantuan yang dinilai kecil dan sangat jarang orang-orang melakukan ini, membagikan bibit kepada masyarakat agar bisa dirawat dan meringankan jatah uang belanja.

Sebelum ide untuk membagikan bibit ini muncul, Yayasan Setara memiliki kegiatan pemberdayaan petani di beberapa desa dan semenjak ada virus corona (Covid-19), yayasan ini meniadakan kunjungan lapangan.

Tiga Anak-anak di Jambi Positif Corona, Kasus Positif Corona Bertambah 10 Orang, Ini Identitasnya

Tim Gugus Covid-19 Tanjabbar Tunggu Hasil Swab 10 ODP, Andi: Mungkin Besok Keluar

Update Covid-19 Sabtu 16 Mei 2020, ODP Corona Tambah 6.530, PDP 709 Orang

“Karena kami meniadakan kunjungan lapangan itu, jadi kami mengisi kegiatan untuk kegiatan sosial, aksi melawan Covid-19,” jelas Nurbaya selaku Direktur Yayasan Setara.

Dengan memberikan bibit kepada masyarakat harapannya bisa membantu, minimal bisa mengurangi jatah uang belanja untuk membeli sayur rumah tangga.

Selain itu bibit ini juga tidak memerlukan banyak ruang memanfaatkan pekarangan rumah, teras rumah, menggunakan karung beras, sayur yang di sediakan sebisa mungkin usianya pendek dan dipanen dalam waktu dekat.

“Tidak ada yang tau covid ini sampai kapan, setidaknnya harapannya tetap di rumah dan tidak keluar-keluar, dengan adanya bibit-bibit ini agar ada juga yang di urusin selama covid, selain itu juga semoga bisa menghilangkan suntuk, ini adalah solusi kecil yang bisa kami tawarkan agar masyarakat tetap di rumah ” tutupnya.

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved